Jurus Hasim Rahman untuk robohkan Povetkin

Selasa, 25 September 2012 - 18:04 WIB
Jurus Hasim Rahman untuk robohkan Povetkin
Jurus Hasim Rahman untuk robohkan Povetkin
A A A
Sindonews.com - Mantan juara kelas berat WBC Hasim Rahman, 39, kembali naik ring. Dia akan diuji juara kelas berat dunia versi WBA Alexander Povetkin, 33.

Rahman mengaku memiliki jurus untuk merobohkan Povetkin dalam pertarungan di Alsterdorfer Sporthalle, Hamburg, Sabtu (29/9). Petinju berjuluk The Rock itu mengatakan bahwa area rentan atau salah satu titik kelemahan Povetkin ada di dagunya.

Kelemahan itu sempat membuat Povetkin yang memiliki rekor 24 menang (16KO), terhuyung dalam pertarungan terakhirnya menghadapi juara kelas penjelajah WBO Marco Huck pada Februari lalu.

Jika penjelajah seperti Huck memiliki kekuatan untuk menyulitkan Povetkin, maka petarung berdaya lebih besar seperti Rahman tentu bisa melakukan hal yang serupa dan bahkan lebih. "Saya tahu apa yang harus saya lakukan, dan itu bisa membuatnya tersungkur," ujar Rahman kepada Fightnews, Selasa (25/9).

Meskipun begitu, Rahman yang memiliki rekor tanding 50 menang (41KO), 7 kalah dan 2 draw itu, juga menyadari jika usianya enam tahun lebih tua dari Povetkin. Dia sudah kelebihan berat badan dan kecepatannya sudah banyak menurun.

Namun yang masih membuatnya yakin adalah dia masih mempunyai kekuatan pukulan sama seperti ketika masih berjaya. Rahman juga perlu waspada kala berhadapan dengan petinju Rusia. Pasalnya, dua kali pertarungannya melawan Oleg Maskaev berakhir tidak menyenangkan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)