Wach bertekad robohkan Wladimir Klitschko

Kamis, 27 September 2012 - 12:43 WIB
Wach bertekad robohkan Wladimir Klitschko
Wach bertekad robohkan Wladimir Klitschko
A A A
Sindonews.com - "Raksasa Polandia" Mariusz Wach, pemilik rekor bertanding 27 menang (15KO), sudah berada di camp dan menyusun strategi untuk pertandingan pada 10 November menghadapi juara kelas berat WBO/WBC/IBO/IBF, Wladimir Klitschko, di O2 Arena, Hamburg.

Dua tahun lalu, pada Agustus 2010, Wach membantu persiapan Sam Peter dalam menghadapi pertarungan ulang melawan Wladimir. "Kami berada disana dengan Tye Fields (petinju kelas berat AS). Tapi setelah melakukan sparring beberapa sesi, Fields tidak mau melanjutkan lagi, jadi saya harus sparring dengan Peter selama 6, 8, dan 10 ronde. Peter dan pelatihnya sangat senang," kenang Wach, seperti dikutip Boxing Scene, Kamis (27/9).

Namun, menurut Wach, dirinya sudah mengalami banyak perubahan, dirinya yang sekarang bukan lagi dirinya yang dua tahun lalu. Dalam dua tahun belakangan ia merasa mengalami banyak kemajuan yang besar dalam pelatihan fisik dan psikologi.

"Saya mengatur standar yang tinggi dalam latihan, dan pelatih juga tidak memberikan saya keringanan sedikitpun. Saya pindah ke AS, tempat saya menghabiskan banyak waktu untuk berlatih, dan meninggalkan keluarga di Polandia. Selama dua tahun ini saya berlatih sangat intensif," jelas petinju berusia 32 tahun itu.

Wach mengungkapkan bahwa tidak takut terhadap Wladimir, yang memiliki rekor bertarung 58 menang (51KO) dan tiga kali kalah, dan ia berencana untuk mengekspos kelemahan Wladimir yang masih belum diketahui oleh petinju lain. "Saya tidak pernah berpikir tentang sesuatu yang buruk akan terjadi pada saya (di atas ring). Rasa takut selalu ada, tapi selama terus berlatih dan bertanding, rasa takut itu dengan sendirinya akan menghilang," tuturnya.

"Tiap petinju memiliki kelemahan, petinju yang pernah bertarung dengannya (Wladimir) juga tahu kelemahannya. Saya juga tahu kelemahannya, dan saya akan berjuang keras untuk mengincar kelemahannya itu," sambungnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)