Firdasari masuk 8 besar

Jum'at, 28 September 2012 - 05:07 WIB
Firdasari masuk 8 besar
Firdasari masuk 8 besar
A A A
Sindonews.com – Pebulu tangkis andalan Indonesia Adrianti Firdasari melaju ke babak 8 besar Indonesia Terbuka Grand Prix Gold setelah mengalahkan Sayaka Takahashi (Jepang) 13-21,21-13,23-21 di Palembang Sport dan Convention Center,kemarin.

Penampilan Firdasari memang luar bisa. Apalagi,unggulan ketujuh itu sempat kesulitan karena harus berhadapan dengan faktor non teknis,yakni angin kencang dari pendingin ruangan. Beruntung,berkat pengalaman dan kesiapan fisiknya,Firdasari mampu mengatasi masalah tersebut dan memastikan diri lolos ke babak berikut.

Bahkan,berdasarkan statistik pertandingan itu,Firda mencetak 13 smash winnerdan 4 netting, sedangkan Takahashi dengan 16 smash winnerdan 10 netting. ”Saya sudah bermain tidak pakai teknik lagi,mungkin jika diterbangkan layang-layang di lapangan tempat main akan tinggi. Angin dari pendingin ruangan demikian kencang. Dalam pengalaman saya,ini yang pertama terjadi,”kata Firda dalam keterangan pers setelah pertandingan,dilansir Antara.

Firda–sapaan akrab Firdasari– menyatakan kesulitan mengingat poin dalam keadaan kritis dalam beberapa kesempatan.”Saya harus membaca arah angin. Karena itu,saya memberikan bola lambung agar pengembaliannya tanggung,”ujarnya. Setelah memenangkan pertandingan pada babak 16 besar itu,pebulu tangkis yang menembus perempat final Olimpiade 2012 London itu akan ditantang rekan senegaranya, Rusydina Antardayu Riodigin, hari ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)
pixels