Boyong keluarga, James Coyne nongol di Bandung

Jum'at, 28 September 2012 - 23:40 WIB
Boyong keluarga, James Coyne nongol di Bandung
Boyong keluarga, James Coyne nongol di Bandung
A A A
Sindonews.com - Pemain asal Australia, Michael James Coyne akhirnya menampakkan diri di Bandung. Pemain yang musim lalu membawa Sriwijaya FC juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 melengkapi kuota lima pemain asing di Persib Bandung.

Coyne mendarat di Kota Kembang pada Kamis (27/9). Tak hanya sendiri, Coyne memboyong istrinya bernama Tanja Coyne dan anaknya, Lucas Coyne baru berusia delapan bulan. Dia mengatakan, kedatangannya ke Bandung sebagai komitmen membela Maung Bandung – julukan Persib.

Hanya saja, Coyne tak bisa langsung berlatih bersama rekan barunya di Persib karena harus mengurus administrasi keperluan sang istri dan anaknya yang memang langsung dia boyong ke Bandung. Coyne sendiri menjalani tes kesehatan pada Jumat (26/9) pagi. ''Suasana Kota Bandung menyenangkan. Cukup banyak administrasi yang harus saya selesaikan. Saya baru bisa tiba di Bandung sekarang,” ujar Coyne kepada wartawan.

Dengan bergabungnya Coyne, lima pemain asing Persib sudah lengkap. Sebelumnya, sudah ada Herman Dzumafo, Kenji Adachihara, Mbida Messi, dan Abanda Herman. Jamie melanjutkan, dirinya ke Bandung bukan yang pertama. Menurutnya, Maung Bandung sebagai klub besar juga memiliki suporter fanatik. Dia pun mendapat hal terkait atmosfer sepak bola Bandung dari rekannya, Robbie Gaspar yang musim lalu memperkuat Persib. ''Saya tahu mengenai Bobotoh itu dari Gaspar,” katanya.

Kedatangan Coyne sendiri membuat pelatih Persib Jajang Nurjaman lega. Pasalnya, skuad Persib secara perlahan semakin komplet. Hanya saja Jajang belum mau memaksakan anak asuhnya itu berlatih karena kondisinya masih cukup lelah setelah melakukan perjalanan melintasi benua.
''Dia datang tapi memang belum langsung bergabung latihan. Karena kondisi masih kelelahan setelah perjalanan. Tapi saya semakin lega karena skuad kita semakin lengkap.” Tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4812 seconds (0.1#10.140)