Ketua FA puji kinerja Hodgson

Senin, 18 Juni 2012 - 00:45 WIB
Ketua FA puji kinerja...
Ketua FA puji kinerja Hodgson
A A A
Sindonews.com - Ketua asosiasi sepak bola Inggris (FA), David Bernstein memuji peran Roy Hodgson yang belum terkalahkan semenjak duduk di bangku pelatih Inggris, menggantikan pelatih sebelumnya Fabio Capello.

Hodgson saat ini belum mendapatkan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Pada Piala Eropa 2012, pasukannya Hodgson akan berjuang di laga terakhir Grup D melawan Ukraina (20 Juni 2012) dini hari untuk maju ke perempat final.

Bernstein mengatakan pendekatan yang dilakukan Hodgson memberikan nilai positif di dalam tim berjuluk The Three Lions tersebut. “Walaupun terlihat santai, namun Hodgson sangat professional dan fokus untuk memimpin Gerrard dan kawan-kawan di lapangan,” jelasnya seperti yang dikutip Goal.com, Minggu (17/6/2012).

Berntein menambahkan semenjak di latih Hodgson, para pemain tidak merasa bosan berbeda saat di latih Capello di Piala Dunia 2010 lalu. Meskipun jelang Piala Eropa 2012 berlangsung kubu The Three Lions di pusingkan dengan kabar cedera pemain intinya, tapi Hodgson berhasil membuktikan bahwa dirinya pantas berada dibangku pelatih.

Jelang laga penentuan melawan Ukraina, Berntein mengatakan Inggris hanya memerlukan satu poin untuk lolos ke babak berikutnya. Tapi, Ukraina akan jadi tim ‘pembunuh’ pada laga nanti.

“Saya sangat senang memiliki empat poin dan kami hanya perlu membutuhkan satu poin lagi untuk melaju ke perempat final. Dan penyerang kelas dunia Wayne Rooney akan bermain di laga penentu nanti ini akan jadi nilai positif buat kami,” tandasnya.


(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)