Jateng bidik gelar di kejurnas paralayang

Selasa, 23 Oktober 2012 - 19:00 WIB
Jateng bidik gelar di kejurnas paralayang
Jateng bidik gelar di kejurnas paralayang
A A A
Sindonews.com - Tim Jawa Tengah mengincar gelar di Kejuaraan Nasional Paralayang dan Indonesia Open 2012 di Majalengka, Jawa Barat, 9 hingga 11 November mendatang. Di kejuaraan ini, Jawa Tengah menurunkan 12 atlet terbaik dan enam di antaranya merupakan atlet PON Riau, September lalu.

Sebanyak 12 atlet yang bakal diturunkan pada Kejurnas tersebut antara lain Thomas Widyananto, Efendi Nur Iksan, Hening Paradigma, Elisa Manueke, Lilik Darmono, dan Bima Putra. Sedangkan atlet yang berasal dari tim PON Jawa tengah di antaranya Muhibin, Aleksander, Dewanto Basuhendro, dan Dian Agus.

”Semua atlet yang diturunkan dalam Kejurnas tersebut sudah mempunyai kualifikasi. Kami berharap atlet-atlet ini mampu meraih prestasi terbaik di kejurnas mendatang,” kata Hari Agung, Ketua Persatuan Gantole Paralayang Indonesia (PGPI) Jawa Tengah disela-sela acara ramah tamah Pengurus Pengprv FASI Jawa Tengah dengan para atlet dan wartawan di Solo, kemarin.

Meski tidak secara spesifik menyebut nomor yang bisa berpeluang menghadirkan gelar juara, Hari Agung bertekad mengulang sukses pada PON Riau kemarin. Persiapan menuju kejurnas terus dilakukan. Salah satunya, sebelum 1 Nopember 2012 nanti, setiap atlet minimal harus sudah 50 kali terbang. Untuk lokasi latihan dilakukan di Bukit Kemuning, Karanganyar.

”Kami tidak memberikan target khusus kepada atlet. Namun, kami yakin apabila mereka berlatih secara disiplin, maka target kami untuk meraih gelar juara akan bisa diraih. Sebab, percuma saja saya berikan target kalau atlet tidak berlatih dengan baik,” lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6613 seconds (0.1#10.140)