Fung tuntaskan ambisi juara

Minggu, 28 Oktober 2012 - 01:12 WIB
Fung tuntaskan ambisi juara
Fung tuntaskan ambisi juara
A A A
Sindonews.com – Pegolf Malaysia Nicholas Fung sukses keluar sebagai juara Palembang Musi Championship (PMC) 2012. Fung menuntaskan ambisi juaranya setelah tahun lalu harus puas menjadi runner up.

Final round PMC 2012 di lapangan golf Kenten, Palembang, Sabtu (27/10) siang sempat diwarnai turunnya hujan deras sekitar satu jam mulai pukul 12.45 WIB. Para pegolf yang tengah fokus menjalani pertandingan pun rela berbasah-basah demi menyelesaikan tahapan akhir turnamen. Hingga akhirnya sekitar pukul 15.15 WIB, pertandingan dinyatakan selesai.

Dua pegolf profesional Fung dari Malaysia dan Gunn Charoenkul yang bersaing memperebutkan posisi teratas, terlibat adu jitu pukulan yang berlangsung sengit. Bahkan nilai total yang dikumpulkan keduanya, hanya terpaut dua pukulan saja. Fung mengoleksi 18 under par. Sedangkan Gunn finish dengan torehan 16 under par.

Kemenangan ini memiliki arti penting bagi Fung. Sebab dengan kemenangan ini, dirinya sukses membalas kekalahan dari Gunn di event ASEAN PGA Tour sebelumnya, tepatnya pada Singha Esan Open Agustus lalu. Selanjutnya, dengan mengantongi hadiah USD 24.050, Fung sukses kembali ke puncak klasemen ASEAN PGA melampaui capain Gunn di tempat kedua.

Kemudian, dengan prestasinya di PMC 2012 ini, Fung mendapat garansi tampil di turnamen terbesar Asia berhadiah USD 6 juta yaitu Barclays Singapore Open. “(kemenangan) ini fantastis. Gunn bermain sangat baik kali ini. Hal itu membuat saya termotivasi mengeluarkan kemampuan terbaik. Sebab saya tidak ingin kalah dua kali darinya setelah Singha Esan Open lalu. Kini saya punya peluang bermain bersama salah satu idola saya, Phil Mickelson (pegolf profesional Amerika Serikat) di Barclays Singapore Open nanti,” tutur Fung.

Diakui Fung, dirinya sempat merasa ragu bisa mengalahkan Gunn. Apalagi pegolf Thailand itu meraih hasil bagus di 10 hole pertama. Namun Fung memotivasi dirinya agar tidak mengulang kesalahan ketika bersaing dengan Gunn. Hasilnya, Fung sukses mencetak birdie (satu pukulan di bawah par) di hole 11 dan eagle (dua pukulan di bawah par) di hole 14.

“Hasil bagus yang saya buat itu berbanding terbalik dengan Gunn. Saat hujan turun, Gunn membuat kesalahan dengan mencetak bogey (satu pukulan di atas par) di hole 13. Dari situ saya menggeser Gunn dari puncak dan bermain aman hingga hole terakhir,” katanya.

Sementara Gunn yang baru pertama berpartisipasi di PMC tahun ini, harus puas menjadi runner up. Meski demikian, pegolf berusia 20 tahun itu mengaku puas dengan penampilannya di turnamen kali ini.

“Sayang sekali tadi (kemarin) hujan turun deras sekali saat pertandingan memasuki beberapa hole terakhir. Hal itu benar-benar membuat penampilan saya menurun. Ini adalah pertama kalinya saya bermain saat hujan di sebuah turnamen. Tapi secara umum saya tidak terlalu kecewa karena tetap bisa bermain di Barclays Singapore Open,” ucap Gunn yang berhak atas hadiah USD 16.645.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menutup turnamen menyatakan, kegiatan yang sudah masuk agenda ASEAN PGA Tour ini akan dipertahankan dan terus ditingkatkan. Bukan hanya dari jumlah peserta akan tetapi total hadiah yang disediakan.

“Namanya atlet profesional, yang mereka incar pasti hadiahnya. Makanya untuk menarik pegolf berkualitas lainnya untuk datang, maka total hadiah yang disediakan tahun depan akan dinaikkan dari yang sekarang. Berapa jumlahnya, nanti dihitung dulu,” ucap Alex sambil tersenyum simpul.

Selanjutnya Alex berterimakasih kepada seluruh peserta dan ofisial turnamen PMC 2012. Alex berharap para pegolf yang berpartisipasi di turnamen kali ini bisa menceritakan kepada para pegolf di negara masing-masing bahwa Palembang memiliki lapangan golf klasik dengan kualitas terbaik. iwan setiawan

Daftar Pemenang Palembang Musi Championship 2012

Juara I : Nicholas Fung (Malaysia) USD 24.050

Juara II : Gunn Charoenkul (Thailand) USD 16.465

Juara III : Antonio Lascuna (Filipina) USD 9.145,50
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5588 seconds (0.1#10.140)