PSM latihan perdana di hari Ultah

Senin, 29 Oktober 2012 - 20:19 WIB
PSM latihan perdana di hari Ultah
PSM latihan perdana di hari Ultah
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar berancang-ancang menggelar latihan perdana. Kabar itu untuk mengikis kekhawatiran pemain setelah tiga bulan terakhir tidak ada jadwal latihan sejak berakhirnya kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim lalu.

Kendati masih direpotkan dengan kontrak pemain, tetapi persiapan untuk melakukan latihan perdana telah dilakukan. Rencananya, latihan rutin perdana akan digelar pada 2 November mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PSM Makassar yang ke-97 tahun.

Latihan perdana PSM akan dimulai dengan meladeni sejumlah pertandingan perdana melawan suporter dan tim media. Pelatih PSM Petar Segrt sudah yakin, latihan itu akan dimulai. Terlebih setelah sejumlah pembicaraan yang dilakukan kepada pemain. ''Latihan ini untuk membuktikan bahwa di tengah banyaknya masalah yang menghinggapi tim, kami tetap konsisten berjuang dan bertahan hidup,” ujar Peter.

Walau telah menemui pemain, namun Petar mengaku menyatukan tim secara utuh pada latihan perdana tidak bisa dilakukan. Hal ini karena sejumlah pemain, memiliki kesibukan lain, sebut saja M Rahmat dan Rasyid Assyahid Bakri yang tengah memperkuat Timnas, dan lima pemain PSM yang ikut Celebes Cup di Bandung.

Untuk mengantisipasi kurangnya pemain, Petar juga sudah menyeleksi sejumlah pemain baru yang telah ikut berlaga di Liga JK beberapa waktu lalu. ''Tidak banyak, tetapi mereka patut diperhitungkan, ada juga beberapa pemain di Liga JK yang bagus, tetapi rumahnya jauh, sehingga tidak kami panggil,” katanya.

Kapten PSM Makassar Andi Oddang yang dikonfirmasi terpisah mengaku, latihan rutin ini sesuatu yang baik. Akan tetapi, lebih baik lagi jika pihak manajemen, mempercepat penyelesaian kontrak, sehingga setiap pemain yang nantinya ikut latihan merasa aman dari segela kemungkinan, terutama dari cedera.

''Kami telah dihubungi pelatih dan asisten, saya sendiri siap menjalankan latihan, begitu juga beberapa pemain lainnya,” ujar Oddang.

Asisten Pelatih Imran Amirullah dan Media Officer PSM Makassar Andi Widya Syadzwina mengaku, seluruh pemain yang berlaga pada Indonesian Premier League (IPL) lalu telah dikonfirmasi. Menurutnya, semua pemain mengaku siap dan akan datang saat latihan perdana di ulang tahun klub.

''Latihan akan langsung dirangkaikan dengan pertandingan persahabatan dengan para suporter untuk memperingati hari jadi ke-97 PSM. Jadi, kemungkinan besar pelatih akan mengombinasikan nanti latihan dan pertandingan sekaligus,” papar Wina, sapaan Andi Widya Syadzwina.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5622 seconds (0.1#10.140)