Loew senang Jerman raih poin sempurna

Senin, 18 Juni 2012 - 06:03 WIB
Loew senang Jerman raih...
Loew senang Jerman raih poin sempurna
A A A
Sindonews.com - Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan senang dengan kemajuan yang diperlihatkan tim berjuluk Der Panzer itu dengan kemenangan dari Denmark pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Eropa 2012. Kemenangan tersebut membuat Jerman lolos ke babak perempat final dengan raihan 100 persen sempurna tak terkalahkan dari tiga laga yang dilakoni.

"Ada perubahan yang lebih baik yang telah terjadi selama turnamen ini. Kami baik secara keseluruhan dalam organisasi tim, tim telah memperlihatkan kemajuan," terang Loew senang, seperti dilansir skysport Senin (18/6/2012).

Melalui dua gol dari Lukas Podolski dan Lars Bender, Jerman menyelesaikan babak fase grup dengan menjuarai Grup B dengan poin maksimum hal ini membuat Jerman akan ditunggu Yunani pada perempat final Piala Eropa 2012.

Bender yang menjadi pahlawan bagi Jerman pada dini hari tadi, setelah membuat gol pada menit ke 80. Mampu menjawab kepercayaan Loew dengan penampilan yang meyakinkan dimana sebelumnya ia dimainkan untuk menggantikan peran Jerome Boateng yang terkena akumulasi kartu.

"Ini adalah sesuatu yang istimewa bagi saya. Ini hadiah yang indah setelah tim menjuarai Grup. Ada suasana yang baik pada pertandingan diluar sana malam ini. Kami fokus mengejar tujuan, dengan sedikit keberuntungan, bola yang datang kepada saya, dapat saya tembakkan. Anda tidak berfikir banyak tentang hal itu," ungkapnya Bender.

Meskipun golnya membuat kemenangan penting bagi negaranya, pemain Bayer Leverkusen ini menolak pujian secara individu dan lebih mementingkan tim.

"Pelatih memberikan kepercayaan kepada saya, sehingga saya santai dengan ini semua. Saya senang dapat bermain malam ini, dan dengan adanya gol tersebut itu merupakan hadiah yang indah bagi saya. Namun yang terpenting adalah tim dapat bermain baik," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)