PSM isyaratkan uji nyali di Piala Pahlawan

Selasa, 30 Oktober 2012 - 18:30 WIB
PSM isyaratkan uji nyali di Piala Pahlawan
PSM isyaratkan uji nyali di Piala Pahlawan
A A A
Sindonews.com - Penggawa PSM Makassar dipastikan akan berpartisipasi dalam kompetisi pramusim di Surabaya. Mereka akan tampil dalam Piala Pahlawan yang digagas Persebaya Surabaya, 8 November mendatang.

Pelatih PSM Makassar Peter Segrt mengatakan, Pahlawan Cup adalah turnamen yang baik bagi pemain. Dia akan memanfaatkan turnamen itu untuk melihat sejauh mana kemampuan fisik pemain PSM musim lalu saat mereka tidak latihan selama empat bulan lamanya.

''Tetapi saya inginkan pertama kali kita bisa latihan perdana dulu. Bagaimana kita mau mengikuti turnamen kalau kita tak pernah berlatih sebelumnya? Jadi saya pikir latihan perdana itu yang prioritas utama, selanjutnya kita akan lihat apa kita akan ke Surabaya atau tidak,” katanya.

Manajemen PSM Makassar sebelumnya sudah menerima surat undangan dari Panpel Pahlwan Cup sebulan sebelumnya, kini manajemen tengah menunggu datangnya surat balasan berupa agreement letter, atau surat kepastian dari Panpel Pahlawan Cup berupa hal-hal yang disiapkan Panpel untuk PSM selama masa turnamen di Surabaya.

Keikutsertaan PSM Makassar dalam laga pramusim ini, bisa dikatakan mepet. Latihan perdana pemain baru akan dilaksanakan pada 2 November mendatang, sementara kompetisi berjalan 8 November. Hanya berselang lima hari untuk melakukan persiapan.

Ditambah lagi, sejumlah pemain yang memperkuat PSM pada musim sebelumnya dipastikan tidak ikut ambil bagian. Dua pemain PSM Makassar memperkuat Timnas PSSI dan lima lainnya, mengikuti Celebes Cup di Bandung bernaung di bawah klub amatir, Makassar United.

Namun, Mantan pemain PSM Makassar era 90-an, Faisal Maricar mengatakan kalau PSM akan merasakan kerugian yang sangat besar jika sampai tak mengikuti turnamen Pahlawan Cup tersebut.

''Rugi besar buat PSM kalau tak ikut. Itu bisa menjadi ajang pemanasan menyambut kompetisi musim depan sekalian melihat bagaimana performa pemain setelah lama tak latihan. Ketimbang hanya latihan dan latihan saja lebih baik ikut saja,” tandasnya.

Bek kiri PSM musim lalu, Satrio Syam juga tak menampik akan menariknya turnamen Pahlwan Cup tersebut, menurut mantan pemain PSMS Medan ini ajang tersebut bisa dijadikan tolok ukur kekuatan tim untuk musim depan. ''Apalagi tim yang akan kita lawan Persebaya Surabaya yang merupakan saingan PSM dari tahun ke tahun,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)