Tiga pilar dibelit hamstring, AVB pun pening

Kamis, 15 November 2012 - 08:16 WIB
Tiga pilar dibelit hamstring, AVB pun pening
Tiga pilar dibelit hamstring, AVB pun pening
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas dibuat pusing tujuh keliling. Dia tidak memainkan pilar utamanya saat melawat ke markas Arsenal di Emirates Stadium, akhir pekan ini. Jermain Defoe, Kyle Walker, dan Aaron Lennon dibelit cedera hamstring.

Cedera dialami tiga pemain tersebut pada akhir pekan lalu saat bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium. Laga yang berakhir dengan kekalahan Spurs 1-2 itu memang banyak memakan korban.

Manajer Andre Villas-Boas (AVB) pun dibuat stres dengan kondisi timnya. Wajar bila AVB pening mengingat mereka bertemu The Gunners dalam Derby London yang dipastikan sengit. Kedua tim pun bersaing ketat di papan klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Spurs unggul satu angka atas Arsenal dengan 17 poin dan berada di peringkat 7 klasemen.Sementara Arsenal dengan 16 poin berada di peringkat 8. Dua klub London Utara itu tentu akan sama-sama tampil ngotot.

Pasalnya, dengan tambahan tiga poin, posisi mereka bakal meningkat di papan klasemen.Jika kalah, posisi mereka bakal merosot dan itu akan menjadi kerugian besar. ''Saya akan kehilangan Defoe, Walker, dan Lennon. Kehilangan tiga pemain tersebut menjadi masalah bagi kami,”ujar Villas-Boas, dilansir The Sun.

Soal penggantinya, Villas-Boas sudah memikirkannya. Emmanuel Adebayor kemungkinan akan menggantikan peran Defoe. Striker berkebangsaan Togo itu sangat fit dan AVB bisa mengandalkan mantan striker Arsenal itu.

Namun, pelatih asal Portugal itu akan kesulitan mencari pengganti Walker dan Lennon. Pasalnya, hanya sedikit pemain yang bisa diandalkannya. Kyle Naughton mungkin menjadi pemain yang tepat untuk mengisi peran Walker.

Sejauh ini bek berusia 22 tahun itu sudah ambil bagian dalam dua laga. Sementara untuk mengganti Lennon, suksesor Harry Redknapp tersebut akan menjatuhkan pilihan kepada Andros Townsend. Biasanya dia menjadi pemain cadangan kala Gareth Bale atau Lennon cedera. Namun, Villas-Boas juga bisa memilih Iago Falque. Falque yang biasanya bermain di sebelah kiri bisa juga diandalkan di bagian kanan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)