Hamsik: Napoli tak hanya Cavani

Rabu, 28 November 2012 - 03:35 WIB
Hamsik: Napoli tak hanya Cavani
Hamsik: Napoli tak hanya Cavani
A A A
Sindonews.com - Napoli sukses menepis rumor ketergantungan kepada Edinson Cavani. Tanpa striker Uruguay itu, I Partenopei tetap sukses memetik hasil sempurna saat tampil di Is Arena menghadapi Cagliari. Bahkan, gol semata wayang Marek Hamsik mengantarkan Napoli menggeser Inter Milan di posisi dua klasemen sementara Seri A.

“Edi (Edinson Cavani) tidak tampil karena hukuman kartu. Tapi, Napoli bukan hanya dia. Saya melaksanakan apa yang diperintahkan pelatih. Hasilnya, kami mendapat tiga poin berharga. Kemenangan ini sangat penting karena mengembalikan kami ke persaingan scudetto. Ini mempertebal keyakinan kami,” ujar Hamsik, kepada Sky Sport Italia.

Dengan kemenangan atas Gli Isolani, Napoli kini mengumpulkan 30 poin dari 14 giornata. Dengan kekalahan menyakitkan Juventus dari AC Milan, klub Italia Selatan itu kini hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen. Dengan kompetisi yang belum setengah jalan, peluang Napoli mengudeta Juventus masih terbentang luas di depan mata.

Syaratnya, tampil konsisten dan tidak memandang sebelah mata tim lain. Pasalnya, persaingan di papan atas kompetisi sepakbola kasta tertinggi Italia musim ini sangat ketat. Pergeseran posisi sangat dinamis dan bisa terjadi setiap pekannya.

“Kompetisi masih panjang. Peluang Juventus, Napoli, Inter atau tim lain masih ada. Yang paling penting, kami tidak boleh tergantung hasil tim lain. Kami harus berjuang sendiri menentukan nasib tim ini. Kami harus selalu menghasilkan kemenangan pada pertandingan-pertandingan Seri A selanjutnya,” papar striker berpaspor Slovakia itu.

Posisi terhormat yang kembali didapatkan Napoli otomatis meredam isu suksesi allenatore yang sempat diembuskan sejumlah media. Konon,Walter Mazzarri terancam dipecat bila Napoli tidak mampu bersaing dengan Juventus demi gelar juara. Kabar yang ramai diperbincangkan di Italia sepanjang pekan lalu adalah posisi Mazzarri terancam digantikan Roberto di Matteo. Kebetulan, Di Matteo masih menjadi pengangguran.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)