Lawan Kroasia, Spanyol mainkan sepak bola terbuka

Senin, 18 Juni 2012 - 09:08 WIB
Lawan Kroasia, Spanyol mainkan sepak bola terbuka
Lawan Kroasia, Spanyol mainkan sepak bola terbuka
A A A
Sindonews.com - Laga terakhir Grup C yang mempertemukan Kroasia melawan Spanyol, gelandang Spanyol Xavi Hernandez berharap di laga nanti para pemain Spanyol agar memainkan sepak bola terbuka.

“Saya pikir akan menjadi pertandingan yang indah untuk para pendukung masing-masing dan kami mencoba untuk menang serta menjadi juara Grup D. Dan Spanyol akan memainkan sepak bola terbuka sepanjang pertandingan,” jelas Xavi seperti yang dikutip SkySports, Senin (18/6/2012).

Tambahnya, tim Matador melihat pertandingan melawan anak asuh Slaven Bilic tidak akan mudah untuk mencuri poin penuh. Namun, pelatih Vicente Del Bosque sudah menyiapkan permainan menyerang agar memenangkan pertandingan dan mempertahankan gelar juara Piala Eropa 2012.

“Kroasia sangat baik serta memiliki skuad yang fantastis dengan bakat individu yang besar. Dan saya melihat pertandingan ini tidak akan mudah. Sebab, tujuan kami adalah mengejar kemenangan dan saat melawan Kroasia kami akan bermain untuk mendapatkan tiga poin dari menit pertama sampai terakhir,” tandasnya.

Laga ini merupakan pertemuan pertama kali antara kedua tim sepanjang turnamen berlangsung. Mereka sempat bertemu di laga uji coba sebanyak empat kali, namun di ajang seperti ini baru pertama kali. Ini akan menjadi laga penentu untuk lolos ke perempat final Piala Eropa 2012.

Sementara Vicente del Bosque jelang laga melawan Kroasia menyetujui perpanjangan kontrak dengan Spanyol hingga berakhirnya Piala Dunia 2014 di Brazil nanti. Mantan pelatih Real Madrid dan Besiktas ini diharapkan dapat mengulang kembali kesuksesan yang pernah di raih Luis Aragones.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6990 seconds (0.1#10.140)