Sudah waktunya Benitez menjawab keraguan

Selasa, 11 Desember 2012 - 10:27 WIB
Sudah waktunya Benitez menjawab keraguan
Sudah waktunya Benitez menjawab keraguan
A A A
Sindonews.com - Saat ditunjuk menjadi nakhoda Chelsea menggantikan Roberto di Matteo,SirAlex Ferguson mengeluarkan komentar sinis tentang Rafael Benitez.Menurut Ferguson,Benitez adalah pelatih paling beruntung di dunia.

Sebab,tanpa memiliki peran dalam pembentukan tim,Benitez akan mencatatkan namanya sebagai pelatih yang mampu dua kali memegang Piala Dunia Antarklub FIFA dengan dua klub berbeda. Ya,setelah pada 2010 membawa ”tim didikan Jose Mourinho”,Inter Milan,juara di Uni Emirates Arab (UEA); kini Benitez memimpin ”tim binaan Di Matteo”,Chelsea, tampil di Jepang.

Sama seperti pada 2010, tahun ini pun Benitez hanya melanjutkan apa yang telah dibentuk pelatih terdahulu.Di Inter,dia meneruskan hasil kerja Mourinho, sedangkan di Chelsea dia hanya melanjutkan tugas Di Matteo.Tak heran,banyak yang mencibir nakhoda masalah Spanyol itu. Cibiran semakin besar karena sejarah mencatat pula bahwa tim yang dididik Benitez sejak nol justru gagal di kompetisi ini.

Klub tersebut adalah Liverpool yang dikalahkan Sao Paolo 0-1 pada 2005.Uniknya,tahun itu Piala Dunia Antarklub digelar di Jepang dengan laga puncak di Yokohama International Stadium alias sama seperti tahun ini. ”Saya tidak ingin memikirkan hal itu.Saya hanya ingin fokus,”ucap Benitez di situs resmi FIFA. Untuk kompetisi tahun ini,Chelsea akan menghadapi juara Liga Champions CONCACAF Monterrey pada Kamis (13/12).

Monterrey bertemu The Blues setelah mengalahkan juara Liga Champions Asia (LCA) Ulsan Hyundai.Bila mampu menyingkirkan Monterrey,Chelsea akan bertemu pemenang juara Liga Champions Afrika Al-Ahly dengan juara Copa Libertadores Corinthians.Seperti yang selama ini berlaku,juara Eropa diunggulkan bertemu wakil Amerika Selatan di final.

”Ini kompetisi yang sangat menarik,” ujar Benitez.”Kami berharap bisa melakukan yang terbaik. Kami akan mencoba memenangkan pertandingan dan kompetisi ini.Kami datang dengan modal cukup bagus setelah meraih kemenangan pada dua pertandingan sebelumnya. Semoga itu berlanjut di tempat ini,”ujar mantan nakhoda Valencia itu.

Melihat kekuatan tim-tim kontestan, peluang Chelsea menghadapi Corinthians di Yokohama, Minggu (16/12),terbentang sangat luas di depan mata.Kualitas Corinthians jauh di atas Al-Ahly.Klub berjuluk Timaoitu diprediksi akan bisa mengalahkan Al-Ahly untuk menantang Chelsea,yang diprediksi akan mudah mengalahkan Monterrey.

Bila hal itu terjadi,harapan FIFA untuk mempertemukan juara Liga Champions dengan Copa Libertadores tercapai. ”Di Brasil,kesempatan melawan klub besar dari Eropa adalah kebanggaan.Mereka tidak akan menyia-nyiakannya,”ujar gelandang muda Chelsea asal Brasil,Oscar. ”Klub-klub di negara kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan Piala Dunia Antarklub (dulu Piala Interkontinental).

Saya yakin Corinthians akan tampil hebat,” tutur pemilik nama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Jinior itu. Bila sukses menjadi juara,ini adalah gelar Piala Dunia Antarklub FIFA kedua Corinthians. Sebelumnya,klub yang berbasis di Sao Paulo itu pernah berjaya pada 2000.”Di turnamen seperti ini tidak ada tim favorit. Semua sama dan memiliki kualitas sejajar,” pungkas Pelatih Corinthians Adenor Leonardo Bacchi alias Tite.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0564 seconds (0.1#10.140)