Sang juru kunci Atletico Madrid

Jum'at, 14 Desember 2012 - 10:41 WIB
Sang juru kunci Atletico Madrid
Sang juru kunci Atletico Madrid
A A A
Sindonews.com - Kedatangan Diego Simeone ke Atletico Madrid ternyata memberikan banyak efek positif.Selain membantu Atletico saat ini menjadi pesaing Barcelona dalam perebutan gelar,tangan dingin pelatih asal Argentina ini juga menciptakan catatan statistik fenomenal lain.

Di tangan Simeone,klub ibu kota Spanyol ini ternyata selalu meraih hasil positif ketika bermain pada fase knock-out. Bukti sahih terakhir,ketika Atletico mengalahkan Getafe 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, dini hari kemarin. Dicatat Marca,laju apik itu diawali dalam Liga Europa tahun lalu,ketika Atletico berjumpa Lazio (3-1 dan 1-0) pada babak 16 besar.

Setelah itu melawan Besiktas (3-1 dan 3-0) dan Hannover (2-1 dan 2-1). Selanjutnya,Atletico berjumpa Valencia di semifinal ajang tersebut. Dalam duel sesama klub Spanyol itu,Los Rojiblancos menang 4-2 dan 1-0,akhirnya di final Atletico menang 3-0 atas klub Spanyol lainnya,Athletic Bilbao. Catatan ini mempertegas bahwa di tangan Simeone,Atletico boleh berbangga menyandang predikat sebagai tim spesialis laga-laga knock-out sebuah turnamen.

Selain itu, capaian ini juga menjadi modal menghadapi Barcelona pada Primera Liga,akhir pekan mendatang. ”Kami menaruh respek tinggi terhadap ajang Copa del Rey.Karena itu,kami tampil serius untuk meraih hasil terbaik. Capaian ini tentu mempermudah kami melangkah ke perempat final.Akhir pekan nanti,kami melawan Barcelona,” ungkap Simeone.

Sementara itu,nasib berbeda justru dialami rekan sekota Atletico,Real Madrid.Bertandang ke markas Celta Vigo, anak asuh Jose Mourinho ini menelan kekalahan 1-2. Pada laga ini,permainan disiplin dan efektif tuan rumah mampu membuat frustrasi Madrid.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)
pixels