Grosjean kampiun Race of Champions 2012

Senin, 17 Desember 2012 - 14:47 WIB
Grosjean kampiun Race of Champions 2012
Grosjean kampiun Race of Champions 2012
A A A
Sindonews.com - Pembalap Formula Satu (F1) dari tim Lotus, Romain Grosjean, berhasil mengklaim trofi Race of Champions 2012 di Bangkok, pada akhir pekan lalu. Dia masuk dalam nama-nama beken dari F1 yang berhasil menang dalam turnamen ini, bersama Sebastian Vettel dan Michael Schumacher, yang juga keluar sebagai juara di salah satu nomor dalam turnamen tersebut.

Pembalap asal Prancis itu sukses mengalahkan salah satu pembalap legendaris dari tim Le Mans, Tom Kristensen. Grosjean, yang melakukan kontroversi pada kejuaraan dunia F1 musim lalu, mengakhiri tahun dengan kemenangan penuh semangat di Stadium Rajamangala. "Itulah apa yang saya sebut sebagai hari yang 'gila'," ujarnya, dikutip Super Sport, Minggu (16/12) waktu setempat.

"Sebelumnya, menjadi akhir musim F1 terberat bagi saya, tapi akhirnya saya bisa kembali naik podium kemarin pada sekarang ini. Saya mendapatkan kemenangan yang menarik sebelum liburan."

Pada Oktober lalu, Grosjean disebut "orang gila di lap pertama" oleh kompetitornya, Mark Webber, setelah ia menabrak pembalap Red Bull asal Australia itu di Grand Prix Jepang. Grosjean, yang saat ini berusia 26 tahun, dihukum tidak boleh mengikuti satu balapan di awal musim depan setelah melakukan insiden serupa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4092 seconds (0.1#10.140)