Bagi Messi anak adalah segalanya

Kamis, 27 Desember 2012 - 07:59 WIB
Bagi Messi anak adalah segalanya
Bagi Messi anak adalah segalanya
A A A
Sindonews.com - Libur kompetisi dimanfaatkan Lionel Messi untuk pulang ke kampung halamannya di Rosario, Argentina. Di sana, penyerang Barcelona ini akan menghabiskan waktunya hingga 2 Januari sebelum kembali melakukan latihan lagi.

Leo—sapaan akrab Messi—berkunjung ke Argentina ditemani sang pacar Antonella dan anak lelakinya yang baru berumur 8 pekan, Thiago. Inilah untuk pertama kali keluarga muda ini berkunjung ke kediaman orang tua Messi. “Sekarang, saya di Rosario bersama seluruh keluarga. Saat tiba, orang tua saya menjemput di bandara. Di kota kelahiran saya cuacanya panas. Tapi, saya senang berada di rumah,” kata Messi di akun Weibo miliknya.

Pemilik nomor punggung 10 di Barca ini memang tengah menjadi pembicaraan di mana-mana. Ini tak lepas dari aksinya dan rekor-rekor yang dibukukan sepanjang 2012 ini. Tak heran, ke mana pun kaki Messi melangkah, selalu ada cerita yang mengikutinya, termasuk ketika melakukan libur kompetisi musim ini.

“Tentu saya senang dengan gol-gol dan rekor-rekor itu. Tapi, yang lebih penting tentu saja titel. Saya selalu mengatakan titel adalah segalanya di atas pencapaian pribadi tersebut. Selain itu, kehadiran Thiago adalah segalanya. Melebihi apa pun yang saya raih. Momen spesial dalam hidup saya,” ungkapnya, kepada Mundo Deportivo, belum lama ini.

Messi memang memenuhi era 2012 dengan kegemilangan. Dia mengakhiri tahun ini dengan cara yang sama ketika mengawalinya: mencetak gol. Dia mengemas 90 gol sepanjang tahun ini atau enam lebih banyak dari yang dicetak Gerd Mueller pada 1972. Pada level klub, prestasi La Pulga— julukan Messi—membuatnya menjadi pemain keenam Barcelona yang mampu mencetak gol dalam tujuh laga berturutturut di kompetisi lokal. Sebelumnya, hanya Martin (10 laga), Ronaldo (10), Cesar (7), Kubala (7), dan Cruyff (7) yang mampu melakukannya.

Jika pada laga derbyCatalan, 6 Januari mendatang melawan Espanyol, Messi mampu mencetak gol lagi, dia bakal menempati urutan ketiga dalam urusan kemampuan mencetak gol secara beruntun dalam waktu lama di Kompetisi Primera Liga. Libur Natal bersama keluarga besarnya di Rosario serta kehadiran Thiago sepertinya akan menjadi penambah motivasi pesepak bola penuh talenta ini kembali mencatatkan prestasi pada 2013.

Top skor Primera Liga bisa menjadi miliknya di akhir kompetisi. Saat ini, dia sudah mengemas 25 gol. Titel Primera Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey pun masih bisa diperjuangkan produk asli La Masia ini. Melengkapi prestasinya sepanjang 2012, La Pulga juga bisa kembali menyabet gelar Ballon d’Or untuk keempat kali.

Meski tak memenangi Primera Liga dan Liga Champions 2012, kemampuannya mencetak gol adalah pertimbangan untuk penghargaan tersebut. Jika mampu menyabetnya, dia akan melewati rekor legendaris seperti Marco van Basten atau Michel Platini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7312 seconds (0.1#10.140)
pixels