Cruyff: Ajax perlihatkan kemajuan

Selasa, 01 Januari 2013 - 15:04 WIB
Cruyff: Ajax perlihatkan kemajuan
Cruyff: Ajax perlihatkan kemajuan
A A A
Sindonews.com – Legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff menilai Ajax Amsterdam menunjukkan kemajuan dan telah membuat terobosan dalam beberapa tahun terakhir ini. Penilaian itu disampaikan Cruyff tidak lepas dari sejumlah hasil positif yang diraih Ajax.
Ajax berhasil mengalahkan juara Liga Premier Manchester City di babak grup Liga Champions. Mereka berhasil finis di peringkat ketiga grup setelah Borussia Dortmund dan Real Madrid untuk memastikan diri bermain di babak 32 besar Europa League.

“Saya senang kami mampu membuat terobosan di Ajax. Mantan pemain kini menjadi pemimpin klub sekarang. Mereka tinggal berpikir dan berkolaborasi dengan baik,”ujar Cruyff seperti dikutip De Telegraaf, Selasa (1/1/2013).

“Dengan bantuan dari ahlinya kami bisa meraih hasil terbaik. Saya banyak menerima dukungan dari Belanda dan juga negara lain. Semua menilai perkembangan di Ajax fantastis.”

Dia tidak memungkiri jika Ajax nantinya akan melakukan kesalahan. Tapi yang terpenting bagi mantan pelatih Barcelona itu, telah ada perubahan yang dilakukan terutama dalam hal mental.

“Yang terbaik adalah Anda mendidik pemain untuk bermain secara bijak. Jika kualitas peman dan pelatih berkembang, itu akan baik untuk sepak bola Belanda.”

Ajax kini berada di peringkat ketiga klasemen Eredivisie dengan 37 poin terpaut tiga poin dari PSV Eindhoven dan Twente di puncak klasemen.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4180 seconds (0.1#10.140)