Persib ngebut datangkan Van Dijk

Rabu, 02 Januari 2013 - 13:24 WIB
Persib ngebut datangkan Van Dijk
Persib ngebut datangkan Van Dijk
A A A
Sindonews.com – Persib Bandung dipastikan bakal diperkuat bomber berdarah Belanda-Indonesia, Serginho Van Dijk. Rumor yang berkembang belakangan, Adelaide United sudah merelakan kepergian Van Dijk ke Indonesia.

Selain itu, kabarnya Van Dijk akan segera mengambil sumpah untuk memastikan status Warga Negara Indonesia (WNI). Seperti diketahui, manajemen Persib mengklaim jika Van Dijk akan datang menyambangi Indonesia, Kamis (3/1).

Klaim Persib tersebut sejalan dengan pernyataan pelatih Adelaide United, John Cosmina yang sudah cukup frustasi menjalin hubungan yang baik dengan anak buahnya tersebut. ''Sergio ingin keluar dari Adelaide dan dia selalu berbicara tentang Indonesia,” ucap Cosmina seperti dilansir Sky News Australia, Senin (31/12) lalu.

''Pihak klub dan Sergio sudah bertemu secara rahasia. Tapi dia mengindikasikan bakal pergi ke sana (Indonesia) dalam waktu dekat. Secara terbuka, Sergio menyatakan punya alasan keluarga untuk pergi ke sana. Namun, tim ini tidak akan berubah karena masalah ini. Kita tetap fokus,” tegasnya.

Sebelumnya Cosmina sangat berharap Sergio bisa menunjukkan kontribusi besar terhadap permainan tim besutannya. Terlebih Adelaide hingga separuh musim terus bersaing ketat dengan Central Coast Mariners dalam perebutan pimpinan klasemen A-League.

Sejak A-League bergulir dari bulan Oktober 2012, Van Dijk total hanya bermain tiga kali. Banyak faktor yang melatarbelakangi menurunnya intensitas bermain Van Dijk. Salah satunya adalah karena hati Van Dijk sudah tidak lagi di Adelaide.

Hal itu bukan tanpa bukti, Roelof Van Dijk, ayah striker plontos tersebut pernah menyatakan jika putra pertamanya tersebut memang sudah sejak lama mengidamkan bermain di Indonesia, tepatnya Persib. “Sejak lama hati dia sudah ada di Indonesia,” ucap Roelof beberapa waktu lalu saat dirinya bertemu manajemen Persib di Bandung.

Sebagai bukti jika Van Dijk sangat berambisi bermain di Indonesia adalah kedatangannya ke Indonesia, akhir September 2012. Bahkan Van Dijk rela meluangkan waktunya untuk bertemu Manajer Persib, Umuh Muchtar dan Pelatih Djadjang Nurdjaman.

''Dia sangat antusias dan menyatakan akan merasa sangat senang sekali jika bisa bermain di Indonesia dan kelak membela timnas Indonesia di ajang internasional,” tandas Manajer Persib, Umuh Muchtar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5672 seconds (0.1#10.140)