Haye nggak pernah takut pensiun dini

Rabu, 02 Januari 2013 - 17:31 WIB
Haye nggak pernah takut pensiun dini
Haye nggak pernah takut pensiun dini
A A A
Sindonews.com - David Haye mengaku tak khawatir jika harus pensiun di usia muda. Menurutnya, dia sudah meraih prestasi yang cukup di dunia tinju saat ini.

Haye memang punya prestasi luar biasa. Dia pernah meraih gelar juara dunia kelas berat versi WBA dan WBO. Dalam laga terakhirnya di dunia tinju, Haye berhasil menang TKO atas Dereck Chisora dan berhak atas gelar interkontinental WBA.

Satu-satunya alasan Haye masih ingin bertarung adalah Vitali Klitschko. Petinju asal Ukraina itu masih menjadi incaran Haye yang ingin membalas kekalahannya. Dalam pertarungan Juli 2011, Haye kalah angka dari Vitali.

Masa depan Haye kini berada di tangan Vitali. Jika Vitali memutuskan untuk pensiun dan fokus ke dunia politik, bisa jadi Haye pun akan memilih pensiun. Yang pasti, kata Haye, dia ingin menjadi nomor satu di kelas berat.

"Saya merasa sudah cukup dengan apa yang saya raih, tapi pada usia 32 tahun saya masih prima. Prospek pensiun tak mengkhawatirkan saya. Saya selalu berencana pensiun di usia muda,"kata Haye kepada London Evening Standard.

"Tapi saya merasa belum ada urusan yang belum selesai. Tahun ini saya ingin diakui sebagai yang terhebat di divisi kelas berat,"ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9127 seconds (0.1#10.140)
pixels