Nomor 19 dimuseumkan, Evan ganti nomor 21

Jum'at, 04 Januari 2013 - 17:17 WIB
Nomor 19 dimuseumkan, Evan ganti nomor 21
Nomor 19 dimuseumkan, Evan ganti nomor 21
A A A
Sindonews.com - Tak ingin mengulang kesalahan, pemain baru Persebaya IPL, Evan Dimas akhirnya mengganti nomor kostum dalam latihan di Lapangan Karangayam, Jumat (4/1) pagi.

Pemain jebolan klub internal Mitra Surabaya itu tidak lagi memakai nomor 19 seperti dalam latihan perdana Kamis (3/1), namun menggunakan nomor 23. "Hari ini saya diberi nomor 23, " ujar Evan Dimas.

Sebenarnya, lanjut Dimas, dirinya meminta nomor punggung 21, namun karena belum tersedia maka dalam latihan untuk sementara menggunakan nomor punggung 23. "Nanti saya diberikan nomor punggung 21, sesuai permintaan. Dari dulu sudah pakai 21, " ucapnya.

Sejak bermain di Mitra Surabaya, Evan mengaku sudah memakai nomor punggung 21. Sedangkan di Timnas U 17, Evan yang menyandang ban kapten memakai nomor punggung 10. "Kebetulan nomor 21 di Persebaya belum ada yang memakai, " ujar pemain yang nyaris lolos seleksi akedemi Barcelona ini.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya suasana latihan sempat gempar karena Evan Dimas memakai nomor punggung 19. Padahal, sudah puluhan tahun nomor 19 tak pernah lagi dipakai alias dimuseumkan. Ini lantaran sebagai penghormatan terhadap mantan pemain Persebaya Eri Irianto yang meninggal di lapangan.

Hingga saat ini, kostum Eri Irianto bernomor punggung 19 tersimpan rapat dalam almari kaca di Mess Persebaya. Tidak hanya itu, Mes Persebaya di Jalan Karangayam juga diberi nama Wisma Eri Irianto. "Kita mohon maaf dengan kejadian kemarin yang tidak ada unsur kesengajaan sama sekali," ujar Media Relation Persebaya, Ram Surahman.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)