Dua petinju kelas berat gaek saling berhadapan

Sabtu, 05 Januari 2013 - 00:43 WIB
Dua petinju kelas berat gaek saling berhadapan
Dua petinju kelas berat gaek saling berhadapan
A A A
Sindonews.com - Legenda tinju kelas berat Polandia, Andrew Golota, dipastikan bakal naik ke atas ring lagi pada bulan depan. Petinju veteran berusia 45 tahun itu dijadwalkan menghadapi petinju senegaranya, Przemyslaw Saleta, yang saat ini berusia satu tahun lebih muda dari Golota.

Pertemuan dua petinju gaek tersebut akan dilaksanakan di Ergo Arena, Gdansk, Polandia. Mereka direncanakan menjalani pertarungan selama 10 ronde.

Golota, yang memiliki rekor 41 menang (33KO), delapan kali kalah, dan satu kali imbang, kali terakhir menjalani kontes tinju pada tiga tahun yang lalu, melawan Tomasz Adamek. Empat kali penantang gelar kelas berat dunia itu kalah TKO dari Adamek pada ronde kelima dari sepuluh ronde yang direncanakan.

Sementara itu, mantan juara Eropa, Saleta, malah tak pernah bertarung lagi dalam waktu hampir tujuh tahun belakangan. Pemilik catatan rekor 43 menang (21KO), dan tujuh kali kalah, tersebut, kali terakhir naik di atas ring pada Februari 2006, berhadapan dengan Ed Perry. Dan di laga terakhirnya itu, Saleta mencatatkan kemenangan angka dalam duel yang berjalan sebanyak enam ronde.

Dalam pertarungan ini, Golota lebih difavoritkan bisa mengalahkan Saleta, dengan catatan ia mampu mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya dan berada dalam strategi bertarung yang tepat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)