Menempel ketat di zona Liga Europa

Sabtu, 05 Januari 2013 - 08:12 WIB
Menempel ketat di zona Liga Europa
Menempel ketat di zona Liga Europa
A A A
Sindonews.com - Persaingan ketat mewarnai perebutan posisi teraman zona Liga Europa di kompetisi Primera Liga.Secara kebetulan,dua klub yang saat ini menempati posisi 5 dan 6 klasemen bakal bertanding bersamaan pada Sabtu (5/1) ini.

Peringkat 5 Real Betis akan menantang tuan rumah Real Zaragoza di Estadio de la Romareda. Sementara itu,peringkat 6 Levante menjamu Athletic Bilbao di kandangnya sendiri Estadio Ciudad de Valencia. Kedua tim sejauh ini bersaing ketat mengamankan posisi di zona Liga Europa. Betis di peringkat kelima (27 poin) hanya unggul satu angka saja dari Levante (26). Hasil yang dicapai kedua tim pada Sabtu ini diyakini akan memengaruhi posisi pada akhir musim.

Betis yang bakal berlaga tandang mafhum dengan persaingan yang akan dilakoninya.Mereka pun berharap dapat mengamankan poin sempurna agar tetap bisa mempertahankan posisi sekarang. ”Kami ingin meraih kemenangan,meski itu sulit,”ujar EntrenadorBetis Pepe Mel, dikutip Football Espana. Pepe Mel tidak sedang meragukan timnya dengan mengatakan akan sulit meraih angka meski itu yang diharap.

Semua tak lepas dari hasil-hasil yang digapai kedua belah pihak sebelum pergantian tahun.Betis kalah 1-2 dari Real Mallorca,sedangkan tuan rumah Zaragoza memperoleh tiga angka berkat kemenangan 2-0 atas Bilbao. Bagi tuan rumah,kemenangan tersebut amat berarti karena mengangkat mereka dari zona degradasi dan berhasil finis di peringkat 12 sebelum pergantian tahun. ”Kami mendapatkan suntikan moral luar biasa sebelum pergantian tahun.

Dan itu menjadi modal kami menghadapi laga nanti,”ungkap Pelatih Zaragoza Manuel Jimenez. Sementara itu,Levante tentu berharap Betis terpeleset lagi kali ini sehingga mereka akan naik ke peringkat 5.Hanya, Levante tidak dalam kondisi terbaik meraih angka penuh.Mereka mengalami dua kekalahan dan hanya satu kemenangan dalam tiga laga terakhir sebelum pergantian tahun.

EntrenadorLevante Juan Ignacio Jimenez menyatakan,libur kompetisi diharapkan bisa mengembalikan performa tim.Bilbao sendiri berharap bisa memetik satu angka dari lawatannya kali ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8661 seconds (0.1#10.140)