Tes fisik PSIM tuntas

Minggu, 06 Januari 2013 - 15:29 WIB
Tes fisik PSIM tuntas
Tes fisik PSIM tuntas
A A A
Sindonews.com - Serangkaian tes fisik dijalani calon punggawa PSIM Yogyakarta dalam menyiapkan kompetisi musim depan. Dalam sepekan terakhir, mereka digembleng tes fisik di Stadion Mandalakrida. Pekan depan, Nova Zaenal dkk segera menjalani latihan rutin untuk mengembalikan kondisi fisik serta mematangkan teamwork.

Manager PSIM Maman Durachman mengatakan, secara prinsip tim Laskar Mataram sudah siap mengarungi kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (Liga) musim depan. Namun, sebelum kick off ditabuh pada awal bulan depan, skuad PSIM harus menjalani tes fisik terlebih dahulu. "Kita sudah menjalani tes fisik dua kali dalam seminggu lalu," katanya, Minggu (6/1/2013).

Menurut dia, materi tes fisik yag diberikan kepada pemain terdiri dari empat materi, masing-masing uji stamina, kelincahan, kekuatan dan daya tahan. "Tes fisik kami anggap sudah tuntas. Minggu depan pemain dijadwalkan mulai menjalani latihan rutin, salah satunya untuk mengembalikan kondisi fisik mereka," jelas Maman.

Disinggung materi pemain yang rencanannya masuk dalam skuad musim depan, Maman memastikan tidak ada pemain asing. Pihaknya masih mempercayakan muka lama domestik PSIM musim lalu seperti Seto Nurdiantara, Johan Arga, Abda Ali dan Nova Zaenal. Selain itu, sejumlah talenta asal Gota Gudeg juga diproyeksikan mengisi skuad tim yang bermarkas di Stadion Mandala Krida tersebut.

Tanpa adanya pemain asing ini, maka strategi permainan sedikit berbeda dibanding musim sebelumnya. Gambaran strategi permaian musim depan, kemungkinan besar PSIM akan memainkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki. Strategi ini dilakukan karena mayoritas pemain PSIM kurang memiliki postur tubuh jangkung yang memungkinkan berduel bola-bola atas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)