Gol telat Danny Graham buyarkan kemenangan Arsenal

Minggu, 06 Januari 2013 - 22:53 WIB
Gol telat Danny Graham buyarkan kemenangan Arsenal
Gol telat Danny Graham buyarkan kemenangan Arsenal
A A A
Sindonews.com - Tuan rumah Swansea City dipaksa bermain imbang oleh tamunya Arsenal dengan skor 2-2 dalam babak ketiga Piala FA 2012-2013.
Bertanding di Liberty Stadium, Minggu (6/1) malam. Dua gol The Swans diciptakan oleh striker Michu dan Danny Graham, sedangkan dua gol balasan The Gunners dicetak oleh Lukas Podolski dan Kieran Gibbs.
Pada menit awal pertandingan Arsenal mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun rapatnya pertahanan tuan rumah membuat Arsenal tak mampu menciptakan peluang di 10 menit awal pertandingan.Swansea yang berusaha keluar dari tekanan berhasil mendapatkan peluang pertama pada menit ke-12 melalui kaki Danny Graham. Mendapatkan umpan matang, ia langsung melepaskan sepakan keras di depan kotak penalti. Sayang sepakannya masih mampu ditepis kiper Arsenal Wojciech Szczesny.Arsenal baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-30 melalui aksi menawan Aaron Ramsey. Usai melakukan kerjasama ia langsung mengecoh dua pemain Swansea. Sayang saat bola belum sepenuhnya ia kuasai, bola lebih dulu diamankan kiper Swansea, Michel Vorm.Tuan rumah nyaris membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui tandukan Kyle Bartley setelah menerima umpan hasil sepakan bebas De Guzman. Sayang tandukan Bartley hanya membentur mistar gawang.Di sisa babak pertama kedua tim saling lancarkan serangan. Namun, hingga turun minum tak ada gol yang tercipta.
Di babak kedua, Michu yang baru dimasukkan langsung membawa timnya unggul 1-0 di menit ke-58 usai memanfaatkan umpan lambung dan sukses melewati Mertesecker, dengan tengan Michu mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Arsenal.
Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-81 melalui sepakan keras penyerang Lukas Podolski. Tiga menit berselang, Gibbs membalikkan keadaan menjadi 1-2 usai memanfaatkan umpan lambung Olivier Giroud.
Pertandingan tersisa tiga menit, Danny Graham menyelamatkan Swansea dari kekalahan. Tembakan melengkung Danny Graham bersarang mulus di pojok kiri gawang Arsenal.
Hingga peluit pertanda pertandingan berakhir, skor 2-2 tetap bertahan. Hasil ini membuat kedua tim akan melakukan partai replay di Emirates untuk menentukan siapa yang berhak maju ke babak selanjutnya.
Susunan Pemain:
Swansea: Vorm, Tiendalli, Chico, Bartley, Davies, Britton (Agustien 69'), De Guzman (Michu 56'), Ki, Routledge Pablo (Hernandez 56'), Dyer, Graham.
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Wilshere, Ramsey (Podolski 72'), Walcott, Cazorla, Giroud.Bagi yang belum sempat nonton pertandingannya, bisa lihat di sini
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)