Dimitrov masih butuh jam terbang

Senin, 07 Januari 2013 - 01:04 WIB
Dimitrov masih butuh jam terbang
Dimitrov masih butuh jam terbang
A A A
Sindonews.com - Ditundukkan Andy Murray di partai final Brisbane Internasional, Minggu (6/1) kemarin, membuat Grigor Dimitrov gagal menjadi petenis asal Bulgaria pertama yang memenangi turnamen tur dunia ATP World Tour pada Era Terbuka ini.

Kendati demikian, keberhasilan Dimitrov menembus babak final, membuat peringkatnya diproyeksikan bakal naik ke peringkat 39, yang tertinggi dalam karirnya. Sebelumnya, petenis berusia 21 tahun itu mengawali posisinya di nomor 48 pada minggu ini.

Dimitrov menyatakan bahwa dirinya tidak terlalu gugup bermain di final turnamen ini. Ia pun tak segan menyebut Murray sebagai salah satu atlet terbaik di olahraga ini. "Dia seorang petenis kelas atas, sehingga ia memiliki ritmenya, rutinitasnya di lapangan. Ia benar-benar menarik keluar semuanya, benar-benar baik ketika ia menghadapi saya, jadi saya tidak berpikir bahwa saya jauh, jauh dari memenangkan set atau bahkan pertandingan ," ungkapnya.

Petenis dengan tinggi badan 188 cm itu yakin jika dirinya membutuhkan lebih banyak jam terbang dalam turnamen tur ATP, sebelum memberikan hasil yang membuatnya menjadi seorang juara. "Saya pikir saya masih perlu beberapa tahun tur untuk mendapatkan lebih kuat dan mampu untuk berhadapan dengan orang- orang setingkat (Murray) ini dalam semua pekan, dan terutama mampu bermain baik dalam lima set," pungkas Dimitrov.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)