Pasangan non-unggulan kuasai Brisbane Terbuka

Senin, 07 Januari 2013 - 02:56 WIB
Pasangan non-unggulan kuasai Brisbane Terbuka
Pasangan non-unggulan kuasai Brisbane Terbuka
A A A
Sindonews.com - Untuk kali pertama pasangan Marcelo Melo/Tommy Robredo meraih gelar juara ganda putra dalam turnamen Brisbane Internasional, setelah mengalahkan unggulan teratas, Eric Butorac/Paul Hanley, pada Minggu (6/1), dengan skor 4-6, 6-1, 10-5.

Pasangan non-unggulan, yang menyingkirkan unggulan kedua Colin Fleming/Jamie Murray di babak pembukaan, memenangkan 72 persen poin pertama mereka lewat servis dan menyelamatkan semua tiga break point pada set kedua. Puncak permainan datang dari Melo, yang pada satu tahap memukul dengan sebuah tembakan forehand melewati net dengan bersih.

"Saya melihat pukulan voli pendek dan saya hanya berlari.. setelah poin itu, pertandingan mulai berubah, karena hal itu kami berhasil mematahkan mereka. Set kedua kami bermain luar biasa," tutur Melo, dalam laman resmi ATP.

Gelar juara tersebut merupakan gelar ke-11 Melo dalam turnamen tur ATP. Terakhir ia meraih gelar juara adalah ketika di Stockholm Terbuka, saat ia masih berpasangan dengan rekan senegaranya, Bruno Soares, pada Oktober lalu. Sementara itu, meski tidak bermain di sektor ganda pada tahun lalu, Robredo, yang berasal dari Spanyol, mengoleksi gelar ganda kelima dalam turnamen tur ATP. Gelar terbaru yang sebelumnya ia raih adalah saat menang di Heineken Terbuka di Auckland, pada Januari 2011.

"Kami memutuskan untuk bermain bersama-sama hanya untuk melihat apa yang akan terjadi. Kami memutuskan (berpasangan) pada awal Desember. Jika kami memiliki kesempatan untuk bermain bersama lagi, pasti kami akan melakukannya," ungkap Melo.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7548 seconds (0.1#10.140)