Madrid ingin membajak Sergio Busquets

Senin, 07 Januari 2013 - 17:11 WIB
Madrid ingin membajak Sergio Busquets
Madrid ingin membajak Sergio Busquets
A A A
Sindonews.com - Real Madrid kabarnya sedang melakukan pergerakan sensasional pada bursa transfer musim dingin ini. Ya, mereka ingin membajak gelandang Barcelona Sergio Busquets. Spekulasi yang beredar mengatakan, klub ibu kota Spanyol itu sudah siap untuk membuat langkah agar Busquets meninggalkan Camp Nou. Keinginan tersebut merupakan ide langsung dari sang Presiden Florentino Perez.

Seperti dilansir Football-Espana, Senin (7/1/2013), pemain timnas Spanyol itu dinilai sebagai kunci sukses tim asal Catalan selama ini yang membuat kubu Madrid siap mengeluarkan dana besar untuk membawa pemain berusia 24 tahun itu merumput di Santiago Bernabeu. Bila kabar ini benar maka Busquets akan menjadi Luis Figo kedua ketika pemain Portugal itu hijrah ke rival sekota.

Transfer sensasional Luis Figo terjadi pada tahun 2000 lalu. Saat itu, Figo pindah dari Barca ke madrid dengan memecahkan rekor transfer senilai 61 juta euro. Busquets masih memiliki kontrak bersama Barca hingga 2015. Klausul penjualan yang tertera dalam kontrak gelandang timnas Spanyol ini adalah 150 juta euro.

Busquets sendiri sebelumnya diakui oleh kapten tim Barcelona Carles Puyol sebagai gelandang terbaik di dunia. Performa Busquets sejauh ini cukup baik di bawah asuhan pelatih Tito Vilanova. "Busquets merupakan gelandang terbaik di dunia. Ia merupakan bagian penting dari tim kami. Ia mungkin tidak selalu dapat memberikan perbedaan dalam setiap laga, tapi ia sangat penting bagi keseimbangan tim. Ia sangat cerdas dalam menyerang maupun ketika bertahan," jelas Puyol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6373 seconds (0.1#10.140)
pixels