Benang kusut transfer Van Dijk

Selasa, 08 Januari 2013 - 12:04 WIB
Benang kusut transfer...
Benang kusut transfer Van Dijk
A A A
Sindonews.com – Proses transfer Sergio Van Dijk dari Adelaide United ke Persib Bandung kian menimbulkan tanda tanya. Manajemen Maung Bandung belum bisa memastikan, alasannya karena harus menunggu titah dari Presiden Direktur PT PBB, Glen Sugita.

Orang nomor satu di Persib itu, dikabarkan masih berada di luar negeri untuk mengurus kepentingan bisnisnya. Akibatnya upaya mendatangkan Van Dijk sedikit terhambat. Padahal striker berusia 30 tahun itu, awalnya akan merapat pada 3 Desember mendatang.

Manajer Persib, Umuh Muchtar sendiri mengaku sejauh ini belum mendapatkan titik terang dari petinggi PT PBB. “Iya saya juga tidak mengerti dengan yang terjadi, karena kita masih menunggu arahan dari Pak Glen. Kebetulan Pak Glen sampai sekarang masih berada di Amerika dan masih menunggu kepulangan beliau,” jelas Umuh.

Meski begitu Umuh, meyakinkan jika secara pribadi, Van Dijk masih menyimpan niat bergabung ke Persib. Hal itu dibuktikan dengan sikap Sergio yang terus melakukan komunikasi dengan manajemen Persib. “Segio sudah siap untuk ke Bandung,” ucap Umuh.

Sementara itu menurut salah seorang sumber yang cukup dekat dengan Van Dijk. Pemain berusia 30 tahun tersebut, sebenarnya sudah mendapatkan restu dari manajemen Adelaide United untuk meninggalkan klub sebelum kontraknya berakhir pada bulan April 2013 mendatang.

Sumber tersebut menyebut jika problem terbesar adalah negosiasi dengan pihak agen Van Dijk yang berdasarkan situs transfermarkt.co.uk diwakili oleh agen pemain asal Belanda, Edwin Olde Riekerink. Agen berusia 51 tahun itu, diketahui merupakan agen pemain yang menjembatani kedatangan pemain naturalisasi, Jhonny van Beukering ke Pelita Jaya, musim lalu.

“Sebenarnya pelatih Adelaide (John Kosmina) tidak melarang Sergio meninggalkan klub. Kendalanya hanya ada di proses negosiasi yang melibatkan agen Sergio, Piet dan Persib. Menurut saya negosiasi yang dilakukan sudah terlalu lama. Sergio sendiri sebenarnya butuh kepastian awal bulan ini. Jika tidak mungkin Sergio akan tetap berada di Adelaide sampai kontrak selesai,” ujar sumber tersebut.

Van Dijk sendiri lewat ofisial akunnya di situs jejaring sosial, Twitter, @serginhovandijk, mencoba menjawab pertanyaan dari sejumlah Bobotoh Persib yang cukup berharap kehadirannya. “Belum tahu…masih menunggu,” tulis Van Dijk.

Selain itu, Van Dijk pun membantah foto dirinya yang terlihat sedang memegang kostum Maung Bandung, beberapa waktu lalu yang sempat jadi perbincangan hangat di kalangan Bobotoh, terutama Bobotoh yang aktif menggunakan Twitter. “That photo is fake! It says: Van Djik (Foto tersebut bohong, tertulis Van Djik),” tandasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)