Persis Solo tetap terbelah dua

Selasa, 08 Januari 2013 - 12:07 WIB
Persis Solo tetap terbelah dua
Persis Solo tetap terbelah dua
A A A
Sindonews.com - Hampir dipastikan reunifikasi atau penyatuan duo Persis Solo gagal terwujud musim ini. Duo Persis kemungkinan besar tetap berlaga di dua kompetisi seperti musim lalu, yakni di Divisi Utama PT LPIS dan Divisi Utama PT Liga.

Awalnya, Persis LPIS tidak membentuk tim. Namun belakangan, tim yang musim lalu mendapat dukugan penuh suporter setia Pasoepati, berubah pikiran. Persis LPIS segera membentuk tim setelah mendapat kepastian sponsor kelas kakap guna mengarungi musim depan. Persis LPIS menjamin adanya sponsor tersebut dipastikan persoalan gaji peman tidak lagi tertunggak seperti musim lalu.

Manager Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi menegaskan, sponsor kelas kakap siap mendanai tim berjuluk Laskar Sambernyawa musim depan. Adanya jaminan tersebut, pihaknya memberanikan membentuk tim untuk musim depan yang resmi dihelat 2 Maret mendatang. "Kita sudah deal dengan sponsor. Pekan ini kami akan paparkan ke Ketua Umum Persis dan Pengcab PSSI Solo," katanya, Selasa (8/1/2013).

Pengusaha transportasi ini menegaskan, sponsor yang akan mendanai Persis LPIS semusim ke depan bukan berasal dari konsorsium seperti musim lalu yang ternyata melahirkan persoalan keterlambatan gaji. Sponsor musim depan berasal dari perusahaan swasta yang bonafide. "Bukan konsorsium seperti musim lalu. Tetapi dari perusahaan swasta. Mereka tertarik mendanai Persis LPIS karena mempunyai dukungan luar biasa dari Pasoepati," tegasnya.

Adanya kepastian sponsor ini menjadi kartu truf bagi Persis LPIS membentuk tim. Pasalnya, Wali Kota Solo beserta jajaran pengurus Pengcab sebelumnya mewanti-wanti agar kejadian musim lalu seputar keterlambatan gaji pemain tidak terulang. "Namun, kami menyerahkan kepada Pengcab PSSI Solo, kalau diijinkan kita pasti bentuk tim," imbuhnya.

Menurut dia, Persis LPIS masih punya banyak waktu membentuk tim mengingat kick off Divisi Utama LPIS masih dihelat dua bulan lagi. Selain itu, adanya sponsor juga memudahkan Persis LPIS menggaet pemain berkualitas. Terlebih banyak pemain yang saat ini masih berstatus free transfer. "Masih banyak pemain bagus yang masih free. Bahkan, ada pemain asal Chili yang menyatakan ketertarikan bergabung bersama kami," jelasnya.

Sejumlah eks Persis LPIS menyambut positif kabar tersebut. Salah satunya striker Ferry Anto, yang memastikan bakal membela Persis LPIS meski sudah ditawari kontrak tim Divisi Utama LPIS dari luar Jawa. "Ada tawaran dari luar Jawa, tapi Persis tetap prioritas kami," tegasnya.

Disinggung masih adanya dualisme Persis musim depan, striker kelahiran Sukoharjo 12 Februari 1985 memberi isyarat Persis yang dibelanya musim lalu yang akan dibelanya. "Tentu saya akan lebih memilh tim yang saya bela musim lalu," ungkapnya.

Sebelum ada kabar Persis LPIS akan membentuk tim, Ferry sempat mengikuti seleksi pemain Persis veris Liga. Bahkan dalam latih tanding, Ferry berhasil mencetak satu dari empat gol kemenangan Persis veris Liga. Selain Ferry, dua rekannya yang musim lalu membela Persis LPIS, Imam Rochmawan dan Asep Winarso juga ikut seleksi Persis versi Liga. Kemungkinan keduanya juga akan menyusul langkah Ferry.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5067 seconds (0.1#10.140)