Bhayangkara FC vs Persis Solo: Dibayangi Pemecatan, Jacksen Yakin Masa Suram Laskar Sambernyawa Berakhir

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 07:03 WIB
loading...
Bhayangkara FC vs Persis Solo: Dibayangi Pemecatan, Jacksen Yakin Masa Suram Laskar Sambernyawa Berakhir
Persis Solo akan menghadapi laga sulit kontra Bhayangkara FC/Foto/Instagram
A A A
CIKARANG - Persis Solo akan menghadapi laga sulit kontra Bhayangkara FC pada pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Jumat (19/8/2022). Pelatih Persis, Jacksen Ferreira Tiago yakin masa suram Laskar Sambernyawa -julukan Persis- akan berakhir.

Sebagai tim promosi, Persis Solo tampil kurang meyakinkan di Liga 1 musim ini. Mereka belum meraih satu poin pun. Berstatus sebagai jawara Liga 2 musim lalu, Laskar Sambernyawa tidak bisa berbicara banyak dalam empat pertandingan awal kompetisi teratas.



Jacksen berupaya untuk mengakhiri masa suram yang dialami anak asuhnya saat melawan Bhayangkara FC. Pertandingan itu akan dilangsungkan

Jacksen mengatakan, timnya sudah mempunyai persiapan khusus menjelang pertandingan pekan kelima. Pelatih asal Brasil itu membocorkan sedikit persiapan Persis Solo menjelang bertanding di Stadion Wibawa Mukti.



“Persiapan kita cukup singkat karena jeda waktu cuma lima hari pascapertandingan kemarin, kita mengarahkan fokus kita kepada set piece, recovery adalah sektor vital ya. Itu yang menjadi fokus kita menjelang pertandingan besok," kata Jacksen dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (18/8/2022).

Dengan persiapan itu, Jacksen yakin anak asuhnya mempunyai peluang untuk menang lebih besar. Meski tidak mudah, Jacksen mengatakan misi utamanya adalah meraih kemenangan untuk mengakhiri masa suram.

"Kalau saya jujur tidak pernah berpikir kondisi Bhayangkara seperti apa ya, karena tugasnya di tim saya ini cukup berat yang saya harus urus. Sehingga, kitra mengharapkan fokus kita secara penuh kepada persiapan. Bagaimana cara kita bisa kuatkan mental pemain secara individu maupun kolektif, itu yang jadi fokus saya selama ini," ujar Jacksen.

"Semoga dengan pertandingan besok, kita datang ke sini (Wibawa Mukti) dengan harapan bisa mengakhiri masa paceklik kita selama ini. Kita tahu tidak mudah, tetapi itu misi kita datang ke sini," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)