Petinju veteran Puerto Riko naik peringkat

Selasa, 08 Januari 2013 - 20:53 WIB
Petinju veteran Puerto Riko naik peringkat
Petinju veteran Puerto Riko naik peringkat
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas berat veteran Puerto Riko, Fres Oquendo, mendapatkan kabar baik saat memasuki 2013. Asosiasi Tinju Dunia (WBA) telah mempromosikannya untuk menempati peringkat lima dunia. Sedangkan Wladimir Klitschko dari Ukraina tetap menjadi juara super WBA, dan Alexander Povetkin (Rusia) adalah juara reguler. Wladimir dan Povetkin sendiri telah diperintahkan untuk saling berhadapan dalam beberapa bulan mendatang.

Oquendo, yang saat ini berusia 39 tahun, sempat absen dari ring selama dua tahun sebelum dia memutuskan untuk kembali bertarung pada 2012. Petinju berjuluk "Fast Fres" itu menyapu bersih tiga duelnya tahun lalu dengan kemenangan KO, termasuk satu pertarungan memperebutkan gelar WBA Fedelatin menghadapi Joey Abell.

Berhasil merebut gelar WBA Fedelatin membuat Oquendo nangkring di peringkat keenam, sampai akhirnya dia naik lagi ke tempat kelima saat pergantian tahun kemarin. Petinju dengan rekor bertarung 35 menang (23KO) dan tujuh kali kalah itu akan kembali menjalani kontes pertarungan pada 15 Februari nanti dengan lawan yang masih belum ditentukan di Horseshoe Casino, Indiana, Amerika Serikat.

Dalam karirnya, Oquendo pernah merasakan satu ring dengan mantan juara dunia yang saat ini masih belum memutuskan pensiun yakni Evander Holyfield (50 tahun). Namun, pada pertarungan memperebutkan gelar USBA yang lowong, pada akhir 2006 itu, Oquendo menderita kalah angka.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)