Armstrong siap beberkan kasus dopingnya di Oprah

Rabu, 09 Januari 2013 - 13:18 WIB
Armstrong siap beberkan kasus dopingnya di Oprah
Armstrong siap beberkan kasus dopingnya di Oprah
A A A
Sindonews.com - Pembalap sepeda Lance Armstrong tampaknya akan siap menceritakan seputar sikapnya yang memilih diam setelah serangkaian kasus doping terhadap dirinya dalam sebuah wawancara dengan pembawa acara Amerika terkemuka, Oprah Winfrey pekan depan. Oprah sebelumnya telah mengumumkan akan melakukan interview dengan Armstrong pada hari Selasa yang lalu.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (9/1/2013) apabila hal ini terjadi maka akan menjadi pertama kalinya Armstrong buka mulut sejak tujuh gelar Tour de France pembalap asal Amerika itu dicabut, wawancara tersebut diagendakan berlangsung pada 17 Januari 2013 mendatang.

"Armstrong akan berbicara seputar skandal doping, tuduhan kecurangan dan penggunaan obat-obatan yang mampu meningkatkan performanya sepanjang karir bersepada," ungkap sebuah pernyataan dalam jaringan televisi Oprah.

Sebelumnya New York Times mengabarkan jika pembalap berusia 41 tahun itu tengah mempertimbangkan untuk melakukan pemngakuan kepada publik tentang kesalahannya memakai obat terlarang untuk meraih sejumlah prestasi besar di arena balap sepeda.

Kemungkinan pengakuan ini demi membujuk organisasi Anti-Doping agar memungkinkan dirinya kembali mengikuti kompetisi atletik setelah ia mendapatkan larangan berkompetisi lagi.

Tapi Kuasa hukumnya, Tim Herman, menolak mengatakan apakah benar pembalap 41 tahun itu akan mengakui tindakannya di depan umum. Kepada koran the New York Times dia mengatakan: "Lance sendiri yang harus bicara soal itu," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8432 seconds (0.1#10.140)