PSS pasang target runner up

Rabu, 09 Januari 2013 - 16:13 WIB
PSS pasang target runner up
PSS pasang target runner up
A A A
Sindonews.com - Setelah menunjuk pelatih kepala, PSS Sleman langsung mematok target bisa finish sebagai reunner up di liga Divisi Utama LPIS musim depan. Jika target terwujud, tim Elang Jawa ini memastikan tetap bisa berkompetisi di jalur profesional saat penyatuan dualisme kompetisi 2014 mendatang.

Sekretaris PSS Sleman Pustopo mengakui, pelatih Hanafi yang resmi menjadi juru taktik tim kebanggaan publik Sleman ini memiliki tugas berat. "Tugas beratnya, yakni harus membawa PSS bisa mengkahiri kompetisi dengan posisi runner up klasemen grup," tegasnya, Rabu (9/1/2013).

Menurut dia, meski musim depan wacananya tidak ada promosi dan degradasi, namun target papan atas klasemen akhir harus dicanangkan. Pasalnya, dengan menduduki posisi runner up menjadi garansi tim yang didukung dua kelompok suporter Slemania dan Brigata urva Sud (BCS) ini bisa berkiprah di kompetisi profesional. "Kita ingin aman saat penyatuan dualisme liga pada 2014," ujarnya.

Managemen PSS tidak main-main dengan target ini. Bahkan, Hanafi sudah diberi peringatan meski belum memulai bekerja. Peringatan yang ditujukan kepada mantan allenatore Madiun Putra ini adalah tidak diperkenankan menelan kekalahan 3 kali secara beruntun. Tidak mustahil jika rentetan hasil buruk itu terjadi, Hanafi akan didepak. "Kalah tiga kali beruntun jelas membuat target sulit tercapai. Jika itu terjadi, nanti akan ada evaluasi kinerjanya," ungkap Pustopo.

Hanafi memang harus menjalani tugas berat saat dipilih menjadi nakhoda PSS. Pasalnya, sejumlah pilar PSS Sleman musim lalu dipastikan tidak lagi membela tim yang bermarkas di Stadion Maguharjo tersebut. PSS sudah pasti tidak lagi diperkuat kapten musim lalu, Fachrudin. Pilar Timnas Merah Putih PIala AFF 2012 ini memutuskan bergabung bersama tim promosi Indonesia Super League (ISL) Persepam Madura United.

Selain Fachrudin, PSS kemungkinan besar juga kehilangan top score PSS musm lalu, Charles Orock serta Zaenal Fanani. Namun, stoper PSS musim lalu Bruno Casmir kemungkinan bertahan setelah didepak dari seleksi pemain di Persiba Bantul.

Sementara itu, ajang seleksi pemain PSS Sleman sudah dihelat kemarin sore di Stadion Tridadi. Sebagai awalan, seleksi ini sementara hanya diperuntukkan bagi pemain lokal Sleman khususnya pemain hasil kompetisi Pengcab PSS Sleman. Klub di bawah naungan PSSI setempat diberi kesempatan mengirimkan pemain terbaiknya untuk ikut dalam seleksi ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8752 seconds (0.1#10.140)