Kerangka tim PSMS LPIS tinggal 20 persen

Rabu, 09 Januari 2013 - 16:59 WIB
Kerangka tim PSMS LPIS...
Kerangka tim PSMS LPIS tinggal 20 persen
A A A
Sindonews.com - Tren positif dilanjutkan PSMS versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) pada rangkaian uji coba pra musimnya. Selasa (8/1) lalu, tim besutan pelatih Abdul Rahman Gurning itu melibas PS Garuda Sakti 5-0 di Lapangan Garuda Sakti, Desa Dagang Klambir, Tanjung Morawa.

Empat kemenangan dari empat uji coba ditorehkan sejauh ini. Donny F Siregar dkk tak mendapat perlawanan berarti dari lawannya. Namun, dari uji coba tersebut, Gurning mengaku sudah mulai menemukan 80 persen kerangka tim utamanya. Artinya meningkat 10 persen dari sebelumnya.

''Ada beberapa pemain yang saya sudah tahu dimana tempatnya dan sekitar 80 persen kira-kira gambarannya sudah dapat. Tapi saya akan pantau lagi terus di laga-laga uji coba berikutnya juga latihan,” ujarnya.

Gurning kembali akan menjadwalkan uji coba pada Jumat (11/1) mendatang di Lubukpakam.
Dia menjelaskan, dari empat laga uji coba grafik permainan skuadnya meningkat secara bertahap. Meskipun diakuinya lawan-lawan yang dihadapi levelnya masih jauh di bawah.

''Sejauh ini memang belum ada lawan yang betul-betul melakukan pressure untuk menguji pemain belakang. Tetapi ada peningkatan dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Pemain mulai mengerti apa yang saya mau,” jelasnya.

Selain itu, penyelesaian akhir juga semakin membaik. ''Kerja sama tim mulai nampak. Finishing juga sudah semakin baik meskipun belum terlalu memuaskan. Pertahanan belum bisa saya nilai karena lawan selalu dalam tekanan. Yang saya harapkan gawang kami bisa bobol sehingga bisa dievaluasi apa kesalahan-kesalahan. Anak-anak pun bisa belajar dari kesalahan. Kalau bisa lawan timnas PSSI,” bebernya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)