Misi Zambia pertahankan trofi juara

Jum'at, 11 Januari 2013 - 22:59 WIB
Misi Zambia pertahankan trofi juara
Misi Zambia pertahankan trofi juara
A A A
Sindonews.com – Pelatih Zambia Herve Renard mengatakan timnya begitu antusias menyambut Piala Afrika 2013 yang digelar di Afrika Selatan. Datang dengan status juara bertahan, Renard menegaskan timnya datang ke Afsel dengan motivasi dan ambisi yang sama dengan ketika meraih gelar juara tahun lalu.
’’Kami ke Afrika Selatan untuk melakukan yang terbaik. Misi kami adalah mempertahankan trofi dengan motivasi dan determinasi yang sama,” ujar Renard seperti dikutip supersport, Jumat (11/01/2013).

“Kami meyakini akan mendapat banyak dukungan dari ribuan fans kami yang akan terbang ke Afsel,” lanjutnya.

‘Chipolopolo’ - julukan Zambia telah menjadikan Afsel sebagai markas latihan mereka. Ribuan fans Zimbabwe direncanakan akan terbang ke Afsel untuk menyaksikan turnamen yang akan mulai digelar pada tanggal 19 Januari mendatang.

Sang juara bertahan akan memulai usahanya untuk mempertahankan gelar dengan menghadapi Ethiopia pada 21 Januari sebelum melawan Nigeria empat hari kemudian. Laga ketiga Grup C akan dilengkapi Zambia dengan menghadapi Burkina Faso pada 29 Januari.

Sebelum memulai turnamen, Zambia akan mematangkan persiapannya dengan menghadapi Norwegia, besok, 12 Januari di Levy Mwanawasa. Sebelumnya mereka juga melakoni ujicoba menghadapi Angola dan Maroko.

Skuad Zambia

Kiper: Daniel Munyau (Red Arrows), Kennedy Mweene (Free State Stars), Joshua Titima (Power Dynamos)

Belakang: Hichani Himoonde, Francis Kasonde and Stoppila Sunzu (TP Mazembe), Emmanuel Mbola (Porto), Joseph Musonda (Golden Arrows), Davies Nkausu (SuperSport Utd)

Tengah: Isaac Chansa, Christopher Katongo (Henan Jianje), Rainford Kalaba, Nathan Sinkala (Mazembe), Noah Chivuta (Free State Stars), Felix Katongo (Petro Atletico), Chisamba Lungu (Ural Oblast), Mukuka Mulenga (Power Dynamos), William Njobvu (Hapoel Beer Sheba)

Depan: James Chamanga (Liaojing Whowin), Emmanuel Mayuka (Southampton), Collins Mbesuma (Orlando Pirates), Jacob Mulenga (Utrecht), Jonas Sakuwaha (Al Merreikh)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2529 seconds (0.1#10.140)