Wenger pantau Ethiopia di Piala Afrika 2013

Minggu, 13 Januari 2013 - 08:46 WIB
Wenger pantau Ethiopia di Piala Afrika 2013
Wenger pantau Ethiopia di Piala Afrika 2013
A A A
Sindonews.com – Ditengah kesibukannya mendampingi timnya Arsenal, Pelatih Arsene Wenger menyempatkan diri memberikan perhatiannya ke perhelatan Piala Afrika 2013 yang tinggal sepekan lagi digelar.
Menurut pelatih asal Prancis itu, Piala Afrika merupakan turnamen yang menarik. “Mungkin ini adalah turnamen dimana Anda mungkin tidak mengenal semua pemainnya,” katanya seperti dikutip Supersport, Minggu (13/1/2013).

Meski demikian Wenger pernah memiliki pemain yang tampil di Piala Afrika Sebut saja mantan pemain Arsenal Emmanuel Adebayor (Togo) dan strikernya saat ini Gervinho yang membela Pantai Gading.

Salah satu kontestan yang mendapat sorotan dari Wenger adalah tim nasional Ethiopia. Wenger mengakui dirinya belum mengetahui banyak mengenai kekuatan Negara tersebut.”Untuk Piala Afrika kali ini, ada Ethiopia. Jika saya Tanya kepada Anda lima pemain Ethiopia cukup lima orang saja, saya yakin Anda tidak bisa menjawabnya,” katanya.

Ethiopia sendiri sudah sembilan kali tampil di Piala Afrika. Terakhir mereka menjadi kontestas di turnamen negara-negara Benua Hitam ini pada tahun 1982. Mereka lolos ke putaran final Piala Afrika 2013 setelah menyingkirkan Sudan di babak kualifikasi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5152 seconds (0.1#10.140)