Ambisi duo Kamerun

Minggu, 13 Januari 2013 - 10:46 WIB
Ambisi duo Kamerun
Ambisi duo Kamerun
A A A
Sindonews.com - Herman Dzumafo Epandi berujar tak takut menghadapi kecepatan dan skill individual para pemain Persipura Jayapura. Menurutnya Persib Bandung harus pede menghadapi tim setangguh Mutiara Hitam di Stadion Siliwangi, Minggu malam (13/1).

Bagi Dzumafo memposisikan Persipura sebagai lawan yang ditakuti sama dengan tidak cukup percaya diri pada kemampuan sendiri. Meski memiliki catatan mengkilap setiap berjumpa Maung Bandung. Dzumafo mengingatkan rekan-rekannya, jika faktanya di Indonesia tak ada tim yang tak tersentuh kekalahan.

"Kita harus percaya pada kekuatan sendiri. Jangan berpikir mereka tidak memiliki kelemahan. Persipura pasti punya kelemahan dan kita harus percaya bisa mengalahkan mereka," ujar striker asal Kamerun tersebut.

Status sebagai tuan rumah, menurut Dzumafo harusnya bisa membuat para pemain tampil tenang. Sebaliknya Gerald Pangkali dan kawan-kawan bermain dibawah tekanan. "Saya lihat penampilan Persipura di Inter Island Cup. Secara teknis di lapangan tidak dominan. Mereka bukan tim yang sempurna, jadi kita tidak perlu takut," tegasnya.

Di laga pertama Maung Bandung, Dzumafo berharap bisa mempersembahkan gol perdananya untuk Persib sekaligus memecahkan kebuntuan Dzumafo yang belum pernah membobol gawang Persipura sejak berkarir di Indonesia pada musim 2006 silam.

"Mudah-mudahan besok bisa mencetak gol. Lihat besok saja, karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di lapangan. Tapi dibandingkan berpikir bagaimana caranya saya mencetak gol, saya lebih suka berpikir caranya kita bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

Ambisi serupa juga diusung rekan senegara Dzumafo, Abanda Herman. Ia tak mempermasalahkan dengan siapa ditandemkan di posisi bek tengah. Menurut pemain asal Kamerun tersebut, diduetkan dengan Naser Al Sebai atau pemain lainnya, dia akan tetap menikmati pertandingan.

"Dengan siapapun dimainkan, saya akan enjoy. Yang terpenting, kita bisa saling membantu agar gawang kita tidak kebobolan," kata Abanda.

Jika melihat pada persiapan selama pra musim, Abanda kemungkinan bakal diduetkan dengan Naser. "Selama ini, saya sering berbagi soal kondisi sepakbola di sini. Saya yakin, Naser bisa cepat beradaptasi," tandas Abanda.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)