Uji coba jeblok, Bafana Bafana pede

Senin, 14 Januari 2013 - 17:20 WIB
Uji coba jeblok, Bafana Bafana pede
Uji coba jeblok, Bafana Bafana pede
A A A
Sindonews.com – Tuan rumah Afrika Selatan belum menunjukkan performa positif menjelang Piala Afrika 2013. Tim berjuluk Bafana Bafana itu tak mampu meraih kemenangan di dua laga persahabatan menghadapi Norwegia dan Mesir.

Timnas Afsel harus mengakui keungulan Norwegia dengan skor 1-0 pada laga yang dihelat di Cape Town,Kamis (10/1/2013). Bafana Bafana kembali gagal setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Mesir tadi malam, Minggu (13/1/2013).

Hasil tersebut membuat timnas Afsel banyak menuai kritikan. Namun,pelatih Afrika Selatan Gordon Igesund justru tetap merasa yakin timnya bakal sukses pada Piala Afrika tahun ini. Ia menilai performa timnya sudah cukup baik. Hal itu terlihat dengan penguasaan bola yang mampu ditunjukkan Bafana Bafana.

“Kami tampil lebih baik pada setiap minggu. Saya merasa bangga dengan tim saya. Mereka mengalirkan bola dengan sangat baik dan menguasai jalannya pertandingan hingga 70 persen saat menghadapi tim terbaik kedua Afrika,” ungkap Igesund seperti dikutip Super Sport, Senin (14/1/2013)

“Saya sangat senang karena tim melihatkan rasa lapar mereka dan anda bisa lihat bagaimana semangat yang ditunjukan tim. Pertandingan itu terlihat adanya perbedaan di mana kami menguasai jalannya pertandingan,”pungkasnya.

Sementara itu, Afrika Selatan akan menjalani laga pembuka di Grup A menghadapi Cape Verde Islands pada 19 Januari di Stadion Nasional, Johannesburg.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6716 seconds (0.1#10.140)