Optimisme si Tanduk Afrika

Senin, 14 Januari 2013 - 19:48 WIB
Optimisme si Tanduk Afrika
Optimisme si Tanduk Afrika
A A A
Sindonews.com – Striker Timnas Ethiopia Adane Girma menyampaikan nada optimismenya di ajang Piala Afrika 2013. Meski kompetisi belum digelar, namun Ababa yakin timnya mampu tembus di babak knock-out.

Ini merupakan pertama kalinya Timnas Ethiopia berhasil lolos di ajang Piala Afrika setelah 31 tahun gagal di babak kualifikasi. Kali terakhir Timnas berjuluk Tanduk Afrika itu berlaga di ajang Piala Afrika pada tahun 1982.

"Kami akan menghadapi banyak tantangan di ajang ini dan kami telah jauh dari kompetisi untuk waktu yang lama," ungkap Girma seperti dikutip Super Sport, Senin (14/1/2013)

"Meskipun begitu kami memiliki moral yang baik, mentalitas yang baik dan kami sangat kuat, sehingga kami yakin dapat menghadapi segala jenis tantangan di kompetisi ini," tambahnya.

Ethiopia bakal menghadapi laga berat di debut Piala Afrika 2013. Ababa dkk harus berhadapan dengan juara bertahan Zambia pada 21 Januari di Mbombela Stadium, Nelspriuit. Namun, hal tersebut tak membuat ciut nyali Girma. Ia yakin timnya mampu memberikan kejutan di laga pembuka Grup C.

“Kami hanya berpikir tentang mengakhiri laga pertama dengan posisi di puncak, kemudian kami akan berpikir di laga selanjutnya menghadapi Nigeria dan Burkina Faso,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5842 seconds (0.1#10.140)