Pacific Caesar gagal buat kejutan

Senin, 14 Januari 2013 - 23:07 WIB
Pacific Caesar gagal buat kejutan
Pacific Caesar gagal buat kejutan
A A A
Sindonews.com - Mental dan pengalaman berbicara banyak dalam laga antara juara bertahan Satria Muda Britama Jakarta melawan Pacific Caesar Surabaya dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2012-2013 seri Jakarta.
Meskipun bangkit sejak kuarter kedua, Pacific tidak mampu mempertahankan momentum. Gege Nagata dan kawan-kawan hanya mampu menyamakan kedudukan di dua menit kuarter terakhir, namun ketenangan Satria Muda berbuah kemenangan 64-56.
Vamiga Michel yang bermain selama lebih dari enam menit di kuarter pertama menjadi inspirasi serangan-serangan Satria Muda. Vamiga memasukkan dua dari tiga tembakan tiga angka yang ia lepaskan. Tidak hanya Vamiga, ring Pacific juga bobol oleh tembakan-tembakan tiga angka yang datang dari Faisal J Achmad, Bayu Anggara, dan Firdaus. Total 15 poin dikumpulkan Satria Muda dari tembakan tiga angka. Kuarter pertama berakhir dengan kedudukan 19-7.
Perlawanan mulai diberikan Pacific di kuarter kedua. Airlangga Sabara yang bermain penuh di kuarter pertama, kembali bermain penuh di kuarter kedua. Hanya menghasilkan satu poin di kuarter pertama, Airlangga produktif dengan 10 poin di kuarter kedua. Eko Sasmito dan Gege Nagata melengkapi penampilan Airlangga membawa Pacific menguasai kuarter kedua dengan kumpulan poin 20-18.
Situasi sama berlangsung di kuarter ketiga. Pacific masih unggul 13-9, walau Satria Muda masih unggul secara keseluruhan 46-40. Menurunnya akurasi menjadi penyebab terkejarnya Satria Muda. Akurasi Faisal dan kawan-kawan hanya 19 persen di kuarter ketiga.
Setelah berhasil menyamakan kedudukan di angka 47 sama, pertahanan Pacific malah mengendur. Vamiga Michel melakukan dua kali penetrasi menambah angka memanfaatkan kordinasi pertahanan Pacific yang kacau.
Kekokohan Galank Gunawan, Rony Gunawan, dan Frida Aris dalam merebut bola-bola rebound menjadi faktor penting Satria Muda untuk bangkit dan kembali menguasai pertandingan. Galank meraih 14 rebound, dan Rony 12. Poin terbanyak dikumpulkan oleh Vamiga dengan 19 poin.
Sementara itu, Airlangga Sabara memimpin perolehan angka bagi Pacific sekaligus membukukan double-double menyusul donasi 16 poin dan 14 rebound. Itu adalah double-double ke-9 sepanjang karirnya tampil di NBL Indonesia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6905 seconds (0.1#10.140)