IBL 2022: Tim Raffi Ahmad vs Gading Marten Duel di Hari Pertama

Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:03 WIB
loading...
IBL 2022: Tim Raffi Ahmad vs Gading Marten Duel di Hari Pertama
Duel klub basket milik selebritis Indonesia mewarnai hari pembuka Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022/Foto/Faisal Rahman/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Duel klub basket milik selebritis Indonesia mewarnai hari pembuka Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 , Sabtu (15/1/2022). RANS PIK Basketball (Raffi Ahmad) akan menghadapi West Bandits Combiphar Solo (Gading Marten) pada hari pertama di gim ketiga.

IBL musim ini akan digelar dengan format berbeda. Seri perdana IBL 2022 bergulir pada 15-22 Januari di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.



IBL juga mencatatkan sejarah baru dengan penambahan peserta menjadi 16 tim yang sebelumnya 12 tim. Empat tim pendatang baru tersebut adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Thunder Bogor, Rans PIK Basketball dan Tangerang Hawks.

Sementara di musim ini, gelaran IBL akan menjadi seru dengan kehadiran selebriti papan atas tanah air yakni Raffi Ahmad dan Gading Marten yang terjun ke industri bola basket. Terlebih di laga pembuka RANS PIK Basketball akan menghadapi West Bandits Combiphar Solo.



Menjelang laga nanti, Raffi mengatakan pertandingan timnya dengan Gading akan bertanding secara sehat. Karena keduanya telah bersaing didunia hiburan dan akan kembali bersaing di olahraga.

"Hari pertama dan gim ketiga, Rafathar vs Gempi. Pasti seru dan kami pasti bertarung secara sehat, mungkin sebelumnya di hiburan dan sekarang di bidang sport," kata Raffi kepada awak media, Kamis (6/1/2022).

Lebih lanjut, ia mengaku sangat antusias menyambut musim perdana timnya di IBL 2022. Ia berharap bisa berkontribusi banyak dan membantu basket Indonesia semakin lebih maju lagi.

"Sebetulnya ini satu komitmen dari RANS, kami hadir dengan Lifestyle dan sport. Alhamdulillah di bola menjadi tahun kami bisa masuk ke Liga 1, mudah-mudahan di basket juga bisa tampil dengan baik. Saya menilai, basket Indonesia memiliki potensi besar dan bukan hanya olahraga saja, tapi ada lifestyle dan entertainment," sambungnya.

IBL musim ini akan diselenggarakan dalam enam seri di enam kota berbeda. Seri pertama berlangsung di Jakarta pada 15-22 Januari, berlanjut ke Bandung pada 29 Januari-5 Februari, Yogyakarta pada 10-16 Februari, Solo 3-9 Maret, Surabaya 13-19 Maret, dan Denpasar 24-30 Maret.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)