Bima Rizky anggota termuda 1,000 points club

Senin, 14 Januari 2013 - 23:20 WIB
Bima Rizky anggota termuda 1,000 points club
Bima Rizky anggota termuda 1,000 points club
A A A
Sindonews.com - Anggota 1,000 Points Club bertambah satu orang lagi. Adalah Bima Rizky Ardiansyah yang mampu menembus rekor pencapaian seribu angka dalam sejarah NBL Indonesia.
Momen istimewa tersebut terjadi saat Bima tampil membela Bimasakti Nikko Steel Malang melawan Stadium Jakarta dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2012-2013 seri II Jakarta di Hall A Senayan, Senin (14/1).
Butuh tambahan lima angka, Bima baru mampu mengunci poin keseribu ketika kuarter kedua baru berjalan 28 detik. Berawal dari set play yang bagus, Bima berhasil lolos dari pengawalan pemain Stadium dan melakukan tembakan dua angka dengan sempurna.
Power forward Bimasakti Nikko Steel Malang ini menjadi pemain keempat yang bergabung di jajaran elit, menyusul Merio Ferdiansyah (Stadium Jakarta), Yanuar Dwi Priasmoro (Bimasakti Nikko Steel Malang), dan Faisal Julius Achmad (Satria Muda BritAma Jakarta).
Walau tercatat sebagai pemain keempat yang menembus angka keseribu, Bima tetap layak berbangga hati. Pasalnya, dia sukses menahbiskan diri sebagai pemain termuda yang bergabung dalam 1,000 Points Club
Pada saat mencetak rekor tersebut, pria kelahiran Blitar ini baru berusia 22 tahun 262 hari. Bima menumbangkan rekor sebelumnya yang ditempati rekan satu timnya, Yanuar (23 tahun 282 hari).
”Saya persembahkan rekor ini untuk kedua orang tua, pelatih dan tentunya klub (Bimasakti). Saya berharap rekor ini dapat terus memacu motivasi untuk lebih produktif dalam catatan statistik,” ujar Bima usai pertandingan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4466 seconds (0.1#10.140)