Tim Indonesia tiba di Kuala Lumpur

Senin, 14 Januari 2013 - 23:57 WIB
Tim Indonesia tiba di Kuala Lumpur
Tim Indonesia tiba di Kuala Lumpur
A A A
Sindonews.com - Usai menjalani turnamen di Korean Open Super Series Premier 2013, tim bulu tangkis Indonesia langsung bertolak ke Kuala Lumpur untuk mengikuti turnamen Malaysia Open Super Series 2013.
Turnamen dengan hadiah total 400,000 dolar AS ini akan dilangsungkan pada 15-20 Januari 2013 di Stadium Putra Bukit Jalil.
Menumpang pesawat Malaysia Airlines selama enam jam lebih, tim Indonesia tiba di Kuala Lumpur pada pukul lima sore waktu setempat kemudian langsung menuju hotel dan beristirahat.
Latihan di hari pertama ini terpaksa dibatalkan mengingat situasi kurang mendukung. Awalnya tim akan langsung latihan di hari yang sama dan akan bergabung dengan tim Indonesia lainnya yang telah tiba lebih dulu dari Jakarta.
Indonesia hadir dengan skuat cukup lengkap dengan wakil di semua nomor. Namun sejumlah pemain andalan seperti Simon Santoso dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus absen di kejuaraan ini.
Walaupun tak mengirimkan pemain andalannya, namun nomor ganda campuran masih diperkuat lima pasangan lainnya yaitu Muhamamad Rijal/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Alvent Yulianto Chandra/Rizki Amelia Pradipta serta Praveen Jordan/Vita Marissa.
“Kami fokus satu-satu dulu, tak mau berpikir terlalu jauh. Walaupun lawan babak pertama dari kualifikasi tapi tak bisa dianggap remeh. Lawan terberat mungkin pasangan Denmark, Joachim Fischer/Christinna Pedersen” kata Rijal seperti dilansir laman resmi PBSI.
Babak pertama akan dimulai Rabu (16/1). Pada esok hari, baru babak kualifikasi saja yang dimainkan. Sejumlah pemain asal Indonesia harus berjuang dari babak kualifikasi, diantaranya pebulutangkis tunggal putra Andre Kurniawan Tedjono, pasangan ganda putra Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan serta pasangan ganda campuran Alvent Yulianto Chandra/Rizki Amelia Pradipta dan Praveen Jordan/Vita Marissa.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6922 seconds (0.1#10.140)