Wakil rakyat ikuti suara rakyat

Selasa, 15 Januari 2013 - 12:56 WIB
Wakil rakyat ikuti suara rakyat
Wakil rakyat ikuti suara rakyat
A A A
Sindonews.com – Setelah sempat menuai kontroversi, DPRD Kota Bandung akhirnya bersedia mengikuti arus. Desakan masyarakat agar penamaan Stadion Utama Sepak Bola (SUS) Gedebage diserahkan kepada masyarakat umum, mendapatkan respon positif dari DPRD Kota Bandung.

Ketua DPRD Kota Bandung, Erwan Setiawan mengatakan pihaknya memberikan rekomendasi untuk menggelar pooling kepada masyarakat terkait penamaan SUS Gedebage. Sikap DPRD Kota Bandung ini, diprediksi akan lebih mengundang suara dukungan dari masyarakat.

Sebelumnya DPRD Kota Bandung sendiri akan membentuk panitia khusus (Pansus), tujuannya untuk membahas nama apa yang pantas digunakan untuk stadion yang rencananya bakal jadi kandang Persib Bandung dan venue utama PON 2016 mendatang.

“Kita tidak akan membentuk pansus. Sebab terkait penamaan stadion di Gedebage ini, akan kita serahkan dan tentukan melalui pooling yang melibatkan langsung masyrakat. Tujuannya jelas, agar nama yang digunakan memang benar-benar pilihan masyarakat,” ungkap Erwan.

Kehadiran SUS Gedebage sendiri diharapkan mampu menjawab kerinduan Bobotoh yang ingin menyaksikan tim kesayangannya, Persib berlaga di arena yang lebih representatif dan memadai. Stadion Siliwangi yang selama ini digunakan sebagai kandang Persib, dinilai sudah tidak lagi mampu menampung animo Bobotoh yang besar.

Hal itu terbukti saat Persib menjalani laga perdana Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 kontra Persipura Jayapura, Minggu (13/1) lalu. Diperkirakan lebih dari 10 ribu penonton terpaksa tak bisa menyaksikan langsung pertandingan Persib melawan Persipura karena tak kebagian tiket.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi berharap pada bulan Mei 2013, Persib sudah bisa menggunakan stadion berkapasitas sekitar 36 ribu tempat duduk tersebut. “Walaupun sudah diperluas dan ditingkatkan kapasitasnya. Tetap saja Siliwangi belum memberikan solusi. Jadi mudah-mudahan pada bulan Mei nanti sudah bisa digunakan,” tandas Edi.

Target pembangunan SUS Gedebage sebenarnya melenceng dari perkiraan. Awalnya stadion yang terletak di kawasan Bandung Timur tersebut, dijadwalkan selesai pembangunannya pada bulan Desember 2012. Namun karena berbagai kendala, pembangunan SUS Gedebage diperkirakan baru rampung pada bulan Maret nanti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5919 seconds (0.1#10.140)