Tunda pensiun demi Persis LPIS

Selasa, 15 Januari 2013 - 14:08 WIB
Tunda pensiun demi Persis LPIS
Tunda pensiun demi Persis LPIS
A A A
Sindonews.com - Javier Roca memastikan siap bermain sepak bola lagi musim ini. Namun, itu hanya untuk Persis versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Jika tidak membela tim Sambernyawa, legiun asing asal Chile ini memilih gantung sepatu alias pensiun.

Roca mengatakan, saat kompetisi Divisi Utama LPIS musim lalu berakhir, berniat pensiun. Bahkan, niat itu semakin mengemuka saat tersiar kabar tim yang dibelanya musim lalu, Persis LPIS tidak akan membentuk tim. Namun, setelah tim kebanggaan publik Solo ini mendapatkan sponsor utama untuk mengarungi kompetisi musim ini, Persis LPIS akhir membentuk tim dan siap berkompetisi lagi. "Saya sangat bahagia dengan kabar itu (Persis LPIS kembali ikut kompetisi)," katanya, Selasa (15/1/2013).

Dia saat ini masih berada di negara bersama istri yang asli Solo. Namun, untuk perkembangan sepak bola khususnya Persis Solo selalu dipantaunya setiap hari. Bahkan, Roca berniat segera merapat ke Solo setelah ada pemanggilan dari managemen Persis LPIS. "Belum ada yang menghubungi. Jika sudah dihubungi, saya langsung terbang ke Solo," imbuhnya.

Playmaker flamboyan ini mengaku demi kecintaannya terhadap Persis LPIS dan kalangan suporter Pasoepati, Roca memilih menunda pensiun dari lapangan hijau. Dia mengaku umurnya sudah tidak muda lagi, namun masih mampu memberikan kontribusi terhadap tim asal Kota Bengawan. "Saya ingin satu musim lagi bersama Persis LPIS, semoga menjadi kenyataan," tegasnya.

Rencana pensiun sempat dikemukakan jauh hari sebelumnya. Bahkan saat datang tawaran bermain dari empat tim kasta tertinggi, baik Indonesia Primer Legaue (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) datang, Roca menolaknya karena ingin pensiun. Namun, demi Persis LPIS rencana pensiun ditundanya satu musim lagi. "Ya, ada empat tim dari IPL dan ISL, namun semuanya saya tolak. Saya hanya ingin main di Persis Solo dan pensiun di tim tersebut," ungkapnya.

Manager Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi mengaku sejauh ini belum menghubungi Roca untuk diajak bergabung lagi. Saat ini managemen masih sibuk berkordinasi dengan sponsor yang sudah deal mendanai Persis satu musim ke depan. Selain itu, managemen juga masih akan menyiapkan paparan program Persis LPIS kepada jajaran pengurus. "Fokusnya itu dulu, setelah beres baru menghubungi sejumlah pemain," ujarnya.

Joni tidak menampik kapasitas Roca masih diperlukan meski usianya tidak muda lagi. Atas dasar itulah, Roca tetap menjadi bagian rencana Persis LPIS musim ini. "Saya kira dia (Roca) pemain berkualitas. Sehingga kapasitasnya masih dibutuhkan tim ini," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3387 seconds (0.1#10.140)
pixels