Stadion penuh, Panpel Persib tetap merugi

Selasa, 15 Januari 2013 - 15:02 WIB
Stadion penuh, Panpel Persib tetap merugi
Stadion penuh, Panpel Persib tetap merugi
A A A
Sindonews.com – Fakta di lapangan, stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (13/1) disesaki sekitar 25 ribu penonton. Tapi nyatanya tidak semua penonton yang hadir di dalam stadion masuk dengan cara yang benar. Banyak diantara penonton tersebut, bisa masuk ke dalam stadion tanpa tiket.

Penonton bandel ini, biasanya bisa lolos ke dalam stadion dengan cara menyogok petugas keamanan. Akibatnya panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung merugi. Padahal dengan jumlah penonton sebanyak 25 ribu, harusnya keuntungan bisa diraup Persib.

"Laga Persib melawan Persipura total kita cetak 25.200 lembar tiket atau hampir 98% dari total kapasitas stadion 27.000. Tiket yang dijual sendiri masih tersisa walaupun sedikit tapi stadion kemarin penuh, mungkin karena banyak diantara Bobotoh yang ingin menonton laga perdana Persib,” ujar Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Meski terjadi kebocoran tiket, namun keseluruhan penjualan tiket laga pertama Persib di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013, kata Bram tergolong bagus, bahkan lebih bagus dari laga-laga kandang Persib di Siliwangi, musim lalu.

Terkait persiapan jelang pertandingan kedua Persib kontra Persiwa Wamena, Kamis (17/1). Bram mengatakan laga tersebut akan tetap digelar di Stadion Siliwangi, Bandung. Bahkan pihaknya pun sudah mengajukan izin penggunaan stadion milik Kodam III Siliwangi tersebut.

“Kita mengajukan stadion Siliwangi lagi, karena kita sudah izin untuk dua pertandingan awal. Kita tinggal mengurus izin keamanan saja. Mudah-mudahan hari Rabu (16/1) sudah bisa dipastikan,” ujarnya.

Karena masih dalam suasana awal kompetisi dan antusiasme Bobotoh yang tinggi. Seperti halnya laga pertama melawan Persipura. Pada laga kedua, panpel rencananya tetap akan mencetak tiket masuk dalam jumlah yang sama
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5208 seconds (0.1#10.140)