Veteran kelas berat hadapi juara Selandia Baru

Rabu, 16 Januari 2013 - 03:34 WIB
Veteran kelas berat hadapi juara Selandia Baru
Veteran kelas berat hadapi juara Selandia Baru
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas berat gaek asal Afrika Selatan, Francois Botha, membanding-bandingkan dirinya dengan calon lawannya yang juga atlet rugby profesional Sonny Bill Williams, ketika mereka akan bertarung di Brisbane, Australia, pada 8 Februari mendatang. Ia juga mengungkapkan jika dirinya lebih senang melihat Williams menunjukkan penampilan terbaiknya di lapangan ketimbang di dalam ring.

"Sonny Bill adalah master offload tetapi perbedaannya adalah ia bintang offloads bola sedangkan saya offload tinju," ujarnya, dikutip Boxing Scene, Selasa (15/1) waktu setempat. "Para penggemar tentunya lebih senang melihatnya melakukan yang terbaik di lapangan rugby."

Menurut petinju berusia 44 tahun itu, kemampuan rugby Williams dalam pertandingan liga sangat mengesankan, dan ia hanya akan menjadi terbuang jika terus berada dalam ring tinju. "Saya akan bertarung dengannya untuk membuatnya tidak akan kembali lagi ke ring," sesumbarnya.

"Saya lebih senang dan menikmati jika melihat dia menampilkan keterampilan terbaiknya dalam melawan Springboks (sebuah tim rugby), daripada mencoba pertarungan melawan (White) Buffalo (julukan Botha)," ungkap Botha, yang menambahkan jika juara-juara rugby seperti Williams dan Quade Cooper hanya mencari ketenaran saja di dunia tinju.

Botha, yang pernah bertarung dengan petinju top seperti Mike Tyson, Lennox Lewis dan Evander Holyfield, menyambut gembira terkait prospeknya yang sangat besar ke depan, jika ia mampu mengalahkan Williams, yang merupakan juara kelas berat Selandia Baru. "Gelar WBA International akan berada dalam jalur saya, dan sekali Anda mengenakan sabuk juara, itu bisa mendorong Anda ke dalam masa kejayaan," kata Botha.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7398 seconds (0.1#10.140)