Piala Afrika, Kongo yakin jadi underdog

Rabu, 16 Januari 2013 - 11:29 WIB
Piala Afrika, Kongo yakin jadi underdog
Piala Afrika, Kongo yakin jadi underdog
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Kongo, Claude Le Roy ungkapkan nada optimisnya jelang Piala Afrika 2013. Ia yakin timnya mampu membuat kejutan dengan menjadi tim underdog di ajang tersebut.

Tim berjuluk The Leopard itu sempat absen selama enam tahun di ajang Piala Afrika lantaran tak mampu lolos dari babak kualifikasi. Terakhir kali Kongo berlaga di ajang kompetisi terbesar di benua hitam itu pada 2006 lalu.

"Kami bukan tim favorit di kompetisi ini bahkan kami jauh dari itu. Tapi kami akan membuktikan bahwa kami bisa menjadi tim underdog dan menciptakan kejutan. Kami memiliki mimpi untuk terbang tinggi," ungkap Le Roy seperti dikutip Super Sport, Rabu (16/1/2013).

"Di kompetisi ini ada tiga tim yang saya liat sebagai tim favorit yakni Aljazair, Ghana dan Pantai Gading. Saya pikir tak ada satu tim selain tiga tim tersebut yang bisa memenangkan gelar ini," tambahnya.

Sementara itu Kongo tergabung dengan Grup B bersama Ghana, Mali dan Nigeria. Pasulan Le Roy itu akan menjalani laga pembuka menghadapi Ghana pada 20 Januari 2013 mendatang di Nelson Mandela Bay Stadium di kota Port Elizabeth.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3821 seconds (0.1#10.140)