Balap sepeda terancam dicoret dari Olimpiade

Rabu, 16 Januari 2013 - 14:24 WIB
Balap sepeda terancam dicoret dari Olimpiade
Balap sepeda terancam dicoret dari Olimpiade
A A A
Sindonews.com - Pengakuan Lance Armstrong bahwa dirinya menggunakan doping bisa berdampak besar bagi olahraga balap sepeda. Salah satu anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Dick Pound, olahraga balap sepeda bisa saja dicoret dari ajang Olimpiade mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Armstrong akhirnya angkat bicara soal skandal doping yang menimpanya. Dia membeberkan semua tindakannya dalam acara Oprah Winfrey. Pengakuan Armstrong tentu telah mencoreng nama baik olahraga balap sepeda di mata Internasional.

"Satu-satunya cara untuk membersihkan ini semua adalah jika semua orang berkata, 'hey, kami tak lagi tampil di Olimpiade dan itu adalah tempat yang ingin kami berada jadi mari kita kembali ke dalamnya.',"jelas Pound kepada Sky Sports.

"Kami akan berkata, 'lihat, Anda jelas mendapat masalah kenapa kami tak memberikan Anda empat tahun, delapan tahun untuk menyelesaikan itu.' Dan ketika Anda berpikir Anda siap kembali, kami akan melihat apakan itu ide yang bagus untuk memasukkan Anda kembali ke program kami."

Ia menambahkan, "IOC harus berurusan dengan ini. (UCI) tak bisa mengambil tindakan tegas untuk anti-doping."
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8021 seconds (0.1#10.140)